Ketika Karakter Princess Bantu Anak Perempuan Raih Mimpi

Frozen
Sumber :
  • Disney

VIVA.co.id – Anak kecil biasanya memiliki tokoh idola masing-masing. Kalau anak laki-laki mengidolakan tokoh pahlawan super seperti Superman, Spiderman, Batman, lain cerita dengan anak perempuan yang cenderung lebih girly. Mereka akan mengidolakan tokoh Puteri dari kisah dongeng.

Perasaan Ibu pada Anaknya Ketika Berangkat Kerja

Selama ini banyak Princess dari Disney yang telah dikenal dan menginspirasi banyak anak perempuan Indonesia dalam masa perkembangannya. Seperti Ariel, Puteri Salju, Cinderella, Belle, dan Jasmine.

Kehadiran mereka membawa mimpi bagi anak-anak perempuan di dunia, membuat mereka lebih percaya diri, dan berani mengejar mimpi. Dari semua kisah Disney Princess, sebagian besar mengisahkan bagaimana mereka dengan berani mengejar mimpi.

Studi: Anak-anak Lebih Percaya pada Wanita Cantik

Untuk itu Disney merilis "Dream Big, Princess," sebuah gerakan global yang mendorong anak perempuan di seluruh dunia untuk percaya diri dan mengejar mimpi mereka, dengan penuh keberanian, kebulatan tekad, dan kesungguhan.

Kampanye ini rencananya akan berlangsung selama tiga tahun, dan berfokus pada kualitas aspirasi masing-masing dari para Disney Princess guna memberikan inspirasi pada para anak perempuan di seluruh dunia.

Kenali Tipe Pola Orangtua dan Cara Mengoreksinya

Di Asia Tenggara, Disney Channel telah memilih empat anak perempuan berbakat yang telah mewujudkan mimpi mereka dengan kualitas unik masing-masing. Di Indonesia sendiri, gadis berusia 14 tahun pemenang kompetisi Junior MasterChef Indonesia, Syifa Hasan (Afaf) terpilih untuk berbagi cerita terkait semangat dan ketekunannya memenangkan kompetisi memasak.

Afaf juga akan berbagi cerita terkait bagaimana karakter Princess favorit dia, Belle (dari “Beauty and the Beast”) menjadi inspirasi untuk terus bermimpi dan berusaha dalam mewujudkannya.

“Disney Channel yang merupakan rumah bagi film-film Disney Princess dan serial televisi kesayangan anak-anak, kembali menayangkan cerita-cerita klasik yang memiliki pesan abadi mengenai petualangan, semangat, dan kebaikan hati," kata Natasha Malhotra, General Manager Branded Media and Content The Walt Disney Company Southeast Asia dalam rilis 25 Mei 2016.

Pesan moral tersebut diharapkan dapat mengajarkan kepada anak-anak perempuan, bahwa kecantikan sejati datang dari dalam diri mereka.

"Kami berharap, Syifa Hasan, sama seperti Belle yang menjadi karakter  Princess favoritnya, akan menginspirasi dan memberdayakan generasi anak perempuan saat ini untuk terus mengejar mimpi sejati mereka dan berjuang untuk membuat mimpi itu nyata.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya