3 Cara Gunakan Madu untuk Diet, Tingkatkan Metabolisme Hingga Bantu Turunkan Berat Badan
- Pixabay/fancycrave1
Jakarta, VIVA – Penurunan berat badan yang sehat dan berkelanjutan lebih bergantung pada diet seimbang, olahraga teratur, dan gaya hidup sehat secara keseluruhan.
Meski madu tidak secara langsung dapat menurunkan berat badan, beberapa orang mempertimbangkannya untuk memasukkan pemanis alami ini ke dalam diet mereka. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!
Madu kerap dimanfaatkan untuk menu diet karena dapat menjadi sumber energi alami, mengurangi keinginan untuk makan manis hingga meningkatkan metabolisme.
Berikut beberapa cara mengonsumsi madu untuk diet. Pastikan Anda memilih madu murni dan organik untuk mendapatkan manfaat maksimal.
Sebagai pengganti gula
Gunakan madu untuk memaniskan teh, kopi, atau yogurt.
Campurkan dengan air hangat
Minum air hangat dengan madu di pagi hari dapat membantu meningkatkan metabolisme dan memberikan energi.
Sebagai bahan tambahan dalam makanan
Tambahkan madu ke dalam oatmeal, salad buah, atau saus.
Bicara madu, salah satu merek madu dengan bahan herbal, Zymuno, meraih penghargaan Best TikTok Brand dalam ajang Kalodata Indonesia Social Commerce Conference Award (KISCC) 2024.
Penghargaan ini menunjukkan bahwa Zymuno sebagai brand yang berkembang pesat memiliki keunggulan dalam menciptakan konten yang menarik dan menghibur, serta strategi pemasaran konten yang efektif membuat Zymuno berhasil membangun komunitas yang loyal.
Penghargaan ini juga menekankan bahwa Zymuno berhasil menghadirkan inovasi dan konten menarik dalam menjangkau audiens melalui TikTok, sekaligus menjaga stabilitas kinerja penjualan mereka di Shop Tokopedia. Konten yang dijadikan sebagai penilaian ini dilihat dari video produk unboxing, challenge, review produk, dan konten edukasi.
Dimas Wicaksono selaku VP Digital Sales Zymuno mengungkapkan, keberhasilan meraih Best TikTok Brand di KISCC 2024 menunjukkan bahwa kekuatan digital era sekarang berpengaruh besar terhadap sebuah produk.
“Di mana adanya sosial media dan e-commerce, brand dan konsumen dapat berinteraksi secara langsung meski tidak di tempat yang sama. Tentunya kami sangat bangga dengan sebuah pencapaian ini, dan berkomitmen untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas,” ujar Dimas dalam keterangannya, dikutip Minggu 29 September 2024.