YouTuber Nikocado Avocado Turunkan BB 113 Kg Selama 2 Tahun, Amankah Bagi Kesehatan?

Viral Youtuber Nikocado Avocado Berhasil Menurunkan Berat Badan 113 kg
Sumber :
  • Hindustan Times

VIVA – Penggemar bintang YouTube Nikocado Avocado sudah terbiasa melihatnya mengonsumsi makanan dalam jumlah berlebihan dalam videonya di media sosial. Namun YouTuber Mukbang bernama asli Nicholas Perry itu mengejutkan jutaan penggemarnya dengan menampilkan transformasi penampilan yang drastis. 

5 Kritik Ferry Irwandi ke Willie Salim: dari Konten Giveaway hingga Kebohongan soal Pendapatan Rp1 M

Nikocado Avocado baru-baru ini muncul dengan badan yang sangat kurus setelah menghilang dari media sosial sekitar 7 bulan.

Namun, perjalanan penurunan berat badan sang YouTuber kabarnya dimulai dua tahun lalu. Nikocado Avocado berhasil menurunkan berat badan hingga 250 pon atau sekitar 113,3 kg.

Turun Berat Badan 91 Kg, Sudah 8 Tahun Dewi Hughes Hapus Nasi dari Daftar Menu Makan

Apakah menurunkan 113 kg dalam dua tahun itu sehat? Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Kehilangan sekitar 113 kg dalam dua tahun merupakan penurunan berat badan yang signifikan, setara dengan rata-rata sekitar 1,1 kg (2,4 pon) per minggu.

Gak Perlu Buru-buru Kurus, Inilah Panduan Diet Aman yang Tak Bahayakan Kesehatan

Viral Youtuber Nikocado Avocado Berhasil Menurunkan Berat Badan 113 kg dalam 7 B

Photo :
  • X

Menurut panduan diet sehat dari National Heart, Lung, and Blood Institute, normalnya seseorang harus kehilangan sekitar 1 hingga 2 pon per minggu selama enam bulan, Jadi, menurunkan berat badan dengan kecepatan sekitar 1 kg per minggu dianggap aman dan berkelanjutan. 

"Tingkat penurunan berat badannya berada di batas atas dari apa yang dianggap sehat, namun hal ini tergantung pada faktor-faktor seperti berat badannya saat pertama kali memulai, kesehatannya secara keseluruhan, dan metode yang dia gunakan," kata ahli Gastroenterologi dan Hepatologi Dr Sukrit Singh Sethi, melansir Health Shots, Rabu 11 September 2024. 

Menurunkan berat badan adalah hal yang sangat sulit bagi beberapa orang. Meskipun sudah mengikuti anjuran dari artikel kesehatan hingga mengurangi porsi makan, masih banyak yang berat badannya hanya kurang beberapa pon saja dan hasilnya tidak maksimal.

Untuk mendapatkan hasil diet yang cepat, aktivitas fisik harus menjadi bagian dari terapi penurunan berat badan dan program pengendalian berat badan yang komprehensif karena memberikan kontribusi yang kecil terhadap penurunan berat badan pada orang dewasa yang kelebihan berat badan dan obesitas, dapat menurunkan lemak perut, meningkatkan kebugaran kardiorespirasi, dan dapat membantu pemeliharaan penurunan berat badan.

Viral Youtuber Nikocado Avocado Berhasil Menurunkan Berat Badan 113 kg

Photo :
  • Hindustan Times

Aktivitas fisik harus menjadi bagian integral dari terapi penurunan berat badan dan pemeliharaan berat badan. Awalnya, aktivitas fisik tingkat sedang selama 30 hingga 45 menit, 3 hingga 5 hari seminggu, harus dianjurkan. 

Semua orang dewasa harus menetapkan tujuan jangka panjang untuk melakukan aktivitas fisik intensitas sedang setidaknya 30 menit atau lebih pada sebagian besar, dan sebaiknya semua, hari dalam seminggu. 

Kombinasi diet rendah kalori dan peningkatan aktivitas fisik sangat dianjurkan, karena hal ini menghasilkan penurunan berat badan yang juga dapat mengakibatkan penurunan lemak perut dan peningkatan kebugaran kardiorespirasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya