Sering Dikira Useless, Dokter Boyke Ungkap Manfaat Puting Susu pada Laki-Laki

dokter Boyke
Sumber :
  • YouTube Samara TV

Jakarta, VIVA –  Puting susu pada pria sering sering dianggap sebagai bagian tubuh yang useless atau tidak memiliki fungsi sama sekali. Namun, rasanya tidak mungkin sesuatu diciptakan tanpa ada fungsinya.

Terpopuler: Penjelasan Kemenkes Soal Mpox, Kata Mamah Dedeh Soal Ketakutan Orang dengan Pernikahan

Berbeda dengan perempuan yang mana puting susu menjadi sumber keluarnya ASI, puting susu pada pria sendiri ternyata memiliki manfaat yang tak banyak diketahui orang lain bahkan oleh pria. Scroll lebih lanjut.

Puting susu pada pria berfungsi untuk melindungi organ jantung dan paru-paru saat tubuh mengalami trauma seperti kecelakaan. Keberadaan jaringan puting akan membantu mencegah timbulnya cedera parah.

Terpopuler: Ramalan Zodiak hingga Dampak Minum Kopi Tiap untuk Kesehatan Jangka Panjang

Selain itu, secara seksual, puting susu pada pria juga memiliki fungsi tersendiri. Diungkap oleh seksolog kenamaan, dr. Boyke bahwa puting susu pria merupakan titik erogen atau titik rangsang pada pria. 

Usai Bertengkar Langsung 'Enak-enak', Hubungan Seks Jauh Lebih Nikmat? Ini Jawaban Dokter Boyke

“Katanya sering enggak dianggap berguna kalau cowok punya puting susu fungsinya buat apa? Jadi gini cowok punya puting susu ternyata adalah titik-titik erogen,” kata dia dikutip dari video yang diunggah di akun TikTok @klinik pasutri.

Dijelaskan oleh pria berkaca mata ini, jika titik erogen tersebut diberi rangsangan seperti dijilat atau diusap. Maka akan mempermudah pria untuk ereksi. Sebagai informasi, ereksi adalah kondisi ketika penis dalam keadaan tegang, keras, dan membesar karena adanya peningkatan aliran darah ke penis.

Ilustrasi penis

Photo :
  • Pixabay

Ereksi berperan penting dalam proses penetrasi selama berhubungan intim. Tanpa terjadinya ereksi, maka proses penetrasi pun akan terhambat atau tidak dapat dilakukan sama sekali. 

"Beberapa cowok kalau dirangsang oleh pasangannya apakah dijilat atau diusap, dia akan mempermudah terjadinya ereksi. Jadi bukan cuman cewek aja tapi cowok puting susunya merupakan pusat titik erogen,” ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya