Tren Retret Wellness, Inilah Jenis dan Manfaatnya untuk Kesehatan Jiwa Raga

Retret Wellness Saba Estate Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Jakarta, VIVA – Tren gaya hidup sehat yang menyeimbangkan kondisi jiwa dan raga atau wellness mulai digandrungi oleh masyarakat Indonesia terutama setelah pandemi COVID-19 berlalu.

5 Rekomendasi Aplikasi Kebugaran Terbaik, Bantu Pantau Kesehatan dan Aktivitas Fisik Harian

Hingga kini, banyak orang dari segala kalangan usia yang sadar akan pentingnya menjaga pola hidup sehat baik meningkatkan olahraga untuk kesehatan fisik maupun mengikuti sejumlah terapi guna mendapatkan kedamaian batin.

Di tengah maraknya tren gaya hidup sehat ini, sektor wisata juga tak mau ketinggalan dengan hadirnya konsep wellness travel. Bukan hanya sekedar jalan-jalan ke tempat baru, wellness travel memberikan pengalaman holistik yang ditargetkan untuk menyeimbangkan tubuh dan pikiran.

Deddy Corbuzier Dorong Industri Kebugaran Lewat Inisiatif Baru

Wellness travel ini bisa jadi alternatif untuk memulihkan kondisi jiwa dan raga secara menyeluruh. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Retret wellness memanfaatkan sumber daya alam dan keindahan alam yang diyakini bisa menjadi sarana penghilang stres.

Intip Bocoran Galaxy Ring

Dengan melihat pemandangan yang indah seperti di Pulau Dewata, Bali, yang kaya akan panorama pantai dan laut biru maka terapi wellness ini akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

"Semua orang dapat memanfaatkan sepenuhnya keahlian wellness holistik di sini. Kami menggunakan sumber daya alam seperti tanaman dan herbal akan menghasilkan serangkaian program penyembuhan alternatif yang menyeluruh yang akan menyeimbangkan dan meremajakan tubuh fisik dan emosional," ujar Sales & Marketing Manager Saba Estate Bali, Dewi Larasati, dalam keterangannya, dikutip Rabu 4 September 2024.

Dengan lokasi yang tenang dan damai, semua orang bisa merasakan suasana di pantai pribadi.

Sekarang semua orang dapat memanfaatkan sepenuhnya keahlian wellness holistik menggunakan sumber daya alam seperti tanaman dan herbal yang akan menghasilkan serangkaian program penyembuhan alternatif menyeluruh yang akan menyeimbangkan dan meremajakan tubuh fisik dan emosional.

"Kami menawarkan tempat bagi Anda untuk sepenuhnya menjadi satu dengan alam, memberi makan diri pengunjung dari dalam, dan memberi makan tubuh, pikiran dan jiwa. Ini adalah tempat di mana pengunjung memiliki kesempatan untuk dilahirkan kembali dan mengubah perspektif sehingga mereka dapat menjalani kehidupan yang lebih sehat, lebih bahagia, sesuai dengan diri batin," sambung Dewi.

Ada dua jenis program retret wellness yang populer, pertama adalah retret penurunan berat badan. Perawatan yang satu ini adalah cara menikmati makanan bergizi yang dikurasi oleh koki ahli, termasuk pilihan menu vegan dan campuran.

Ikut serta dalam aktivitas fisik pribadi seperti yoga dan sesi pelatihan pribadi untuk meningkatkan perjalanan kebugaran. Mereka juga bisa meremajakan tubuh dan pikiran dengan perawatan spa harian mulai dari 60 hingga 120 menit.

Selain itu, ada juga kelas nutrisi dan memasak untuk belajar cara memberi makan diri dari dalam ke luar.

Kedua adalah aktivitas kebugaran seperti yoga yang dipersonalisasi sesuai dengan tingkat kebugaran dan tujuan masing-masing. Revitalisasi kulit dengan perawatan akupunktur kosmetik harian dan nikmati pengalaman spa mewah.

Nikmati konsultasi wellness yang dipersonalisasi untuk mengatasi masalah anti-penuaan dan memulai perjalanan peremajaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya