Siapa Sangka? Jus Mentimun-Nanas Bisa Bikin Tubuh Langsing, Ini 8 Alasannya

Ilustrasi jus
Sumber :
  • xxolaxx /Pixabay

Jakarta, VIVA –   Mulai hari dengan konsumsi makanan dan minuman sehat dari sekarang. Sebagai rekomendasi, bisa dimulai dengan mengkonsumsi jus kombinasi, mentimun dan nanas di pagi hari. 

Khasiat Ajaib Jus Timun untuk Menurunkan Berat Badan, Yuk Coba Resepnya!

Jus Nanas dan Mentimun bahkan diyakini baik untuk diet karena bisa membantu menurunkan berat badan. Disarankan, konsumsi jus kombinasi mentimun dan nanas saat perut kosong. Yuk simak manfaat ajaibnya seperti dilansir laman The Health Site: 

Manfaat Jus Nanas

Jarang Ada yang Tahu, Ternyata Ini Manfaat Timun untuk Kepuasan Seksual

Kandungan Kalori Rendah
Nanas adalah salah satu buah dengan kalori terendah yang dapat Anda temukan. Nanas hanya mengandung 50-55 kalori per 100 gram. Ada buah berkalori tinggi yang dapat membuat Anda bertambah berat badan, tetapi nanas termasuk yang paling aman.

Menguak Khasiat Jus Nanas untuk Menurunkan Berat Badan, Simak Resepnya!

Kandungan Serat Tinggi
Kandungan seratnya sangat tinggi. Serat membantu Anda tetap kenyang dan kenyang untuk waktu yang lama. Serat juga meningkatkan metabolisme, mengurangi keinginan makan dan asupan makanan yang tidak perlu, serta penambahan berat badan. Semakin sedikit mengemil makanan dan perbanyak konsumsi buah-buahan sehat, semakin cepat Anda menurunkan berat badan.

Meningkatkan Metabolisme
Nanas sangat kaya akan bromelain. Ini adalah enzim penting yang diketahui dapat meningkatkan metabolisme Anda. Jika laju metabolisme Anda tinggi, tubuh Anda akan membakar kalori lebih cepat sehingga membantu Anda mencapai berat badan ideal dan juga terus mempertahankannya. Bromelain juga membantu meningkatkan pencernaan, kesehatan usus, dan penyerapan nutrisi lain dalam tubuh.

Ilustrasi jus nanas

Photo :
  • Stokpic/ Pixabay

Mengurangi Peradangan Dalam Tubuh
Kenaikan berat badan dan obesitas juga dapat terjadi karena peradangan kronis. Jika Anda menderita penyakit yang memicu peradangan, Anda harus menambahkan konsumsi buah delima. Buah ini dikenal karena sifat anti-inflamasinya. Tidak adanya peradangan berarti lebih sedikit risiko kenaikan berat badan dan penurunan berat badan lebih cepat.

Mengurangi Kembung dan Retensi Air
Retensi air atau kembung dapat meningkatkan berat badan Anda dan membuat Anda merasa lebih berat. Namun, buah ini membantu mencegah retensi air dan menyembuhkan masalah tersebut dari tubuh. Buah ini adalah buah diuretik alami yang membantu mengurangi retensi air dari tubuh sehingga membuat Anda merasa lebih ringan dan nyaman. Selain itu, nanas juga merupakan buah yang sangat baik untuk mengurangi kembung saat menstruasi.

Mengurangi Risiko Kolesterol dan Obesitas
Nanas juga mengandung khasiat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Hal ini mengurangi risiko kenaikan berat badan, obesitas, penyakit jantung, stroke. Kadar kolesterol yang sehat dan seimbang juga akan menurunkan risiko kenaikan berat badan.

Apa Manfaat Kesehatan dari Jus Timun?

Timun

Photo :
  • Pixabay

Timun adalah sayuran yang dikenal juga dapat membantu menurunkan berat badan. Menambahkannya ke dalam makanan Anda akan meningkatkan kesehatan Anda karena hampir tidak memiliki efek samping. Namun, mengapa Anda harus mencampur jus timun dengan jus nanas dan mengapa dianjurkan untuk mengonsumsi kedua minuman ini di pagi hari.

Hidrasi
Jus timun mengandung hampir 60 persen air yang berarti merupakan sumber hidrasi yang sangat baik. Baik untuk kulit, rambut, dan juga untuk menurunkan berat badan. Mengapa? Air saja memiliki kekuatan untuk membakar lemak. Jika Anda minum jus ini di pagi hari, Anda tidak hanya akan merasa kenyang untuk beberapa waktu, tetapi juga
juga akan bekerja untuk memecah lemak dalam tubuh.

Pencernaan yang Lebih Baik
Sayuran mentimun dan jusnya sangat efektif untuk meningkatkan sistem pencernaan Anda. Semakin cepat proses pencernaan Anda, semakin sedikit berat badan yang akan Anda dapatkan.

Tinggi Serat
Mentimun juga mengandung banyak serat yang merupakan pengganti yang baik untuk makanan berkalori tinggi.

Metabolisme yang Lebih Baik
Kaya akan vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan metabolisme sehingga mendorong penurunan berat badan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya