Tak Cuma Cegah Kehamilan, Kondom Bikin Tahan Lama di Atas Ranjang? Ini Penjelasan Dokter Boyke

Ilustrasi kondom.
Sumber :
  • dok. pixabay

Jakarta, VIVA – Kondom adalah alat kontrasepsi yang sering digunakan pasangan suami istri untuk mencegah kehamilan. Kondom sendiri bekerja menghalangi sperma masuk vagina dan mencapai sel telur sehingga mencegah terjadinya pembuahan.

Terpopuler: Ramalan Zodiak hingga Dampak Minum Kopi Tiap untuk Kesehatan Jangka Panjang

Namun sayangnya masih banyak pasangan yang enggan untuk menggunakan kondom lantaran berbagai alasan. Mulai dari rasa tidak nyaman sebab bahan lateks dari kondom yang dapat memicu alergi.

Atau bahkan rasa tidak nyaman yang dirasakan pasangan sebab kondom dinilai memberikan efek seperti mengganjal. Sehingga kepuasan seks berkurang. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Usai Bertengkar Langsung 'Enak-enak', Hubungan Seks Jauh Lebih Nikmat? Ini Jawaban Dokter Boyke

Padahal ternyata penggunaan kondom sendiri banyak manfaatnya. Selain untuk mencegah terjadinya kehamilan. Kondom disebut-sebut bisa membuat durasi seks antar pasangan lebih lama loh.

Ilustrasi kondom/alat kontrasepsi.

Photo :
  • Pixabay/Anqa
Sering Dikira Useless, Dokter Boyke Ungkap Manfaat Puting Susu pada Laki-Laki

Benarkah demikian? Terkait hal itu, seksolog kenamaan dr. Boyke angkat bicara. Dia menyebut bahwa memang benar kondom dapat memperpanjang durasi bercinta setiap pasangan.

"Mitos atau fakta sih kalau kita menggunakan pengaman hubungan seksnya bisa lebih lama? Ya itu fakta ya," kata dia dikutip dari video EdukaSEX with dr. Boyke yang diunggah di akun TikTok @klinik pasutri.

Lebih lanjut diungkap oleh Boyke, kondom sendiri bisa mengurangi sensitivitas pada kepala penis sehingga durasi berhubungan intim pun menjadi lebih panjang.

Penggunaan kondom ini juga sering disarankan untuk mereka yang mengalami ejakulasi dini. 

"Bahwa kondom atau pengaman itu bisa mengurangi sensitivitas pada kepala Mr. P sehingga hubungan seks bisa menjadi lama. Makanya pada kasus-kasus ED atau ejakulasi dini kita sarankan prianya menggunakan kondom," ujarnya.

Tak hanya itu saja, pengunaan kondom juga bisa meningkatkan kepuasan seksual. Terlebih lagi belakangan ini banyaknya varian kondom di masyarakat. Mulai dari kondom bergerigi, beraroma hingga beraneka rasa.

Variasi tersebut bermanfaat untuk menambah stimulasi seksual yang pada akhirnya meningkatkan kepuasan saat berhubungan intim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya