Dr. Boyke Ungkap Hal yang Tanpa Sadar Picu Hubungan Seks Suami Istri Jadi Hambar

Ilustrasi hubungan seks
Sumber :
  • Dailystar

Jakarta, VIVA – Pernahkah Anda merasa hambar ketika melakukan hubungan seks dengan pasangan? Perasaan hambar sering terjadi pada pasangan suami istri terlebih jika mereka sudah menikah lebih dari lima tahun lamanya.

Usai Bertengkar Langsung 'Enak-enak', Hubungan Seks Jauh Lebih Nikmat? Ini Jawaban Dokter Boyke

Perasaan hambar saat berhubungan seks dengan pasangan ini bisa berbahaya jika tidak diatasi. Salah satu yang bisa terjadi jika masalah ini tidak diatasi adalah perselingkuhan fisik. 

Lantas apa yang membuat hubungan seks suami istri menjadi hambar? Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ini Alasan Penis Bisa Patah Saat Berhubungan Seks

Ilustrasi antiklimaks berhubungan seks.

Photo :
  • Times of India

Seksolog kenamaan dr. Boyke angkat bicara. Dia menyebut bahwa penyebab utama hubungan seks suami istri menjadi hambar lantaran menganggap hubungan seks hanya sebuah rutinitas pasangan suami istri.

Pasangan Doyan Nge-Seks, Amankah Bercinta Setiap Hari?

"Kehambaran itu terjadi hanya pada pasangan suami istri yang menganggap seks itu hanya rutinitas saja. Si istri hanya menganggap seks itu hanya kewajiban, si suami hanya menganggap itu untuk mengeluarkan sperma saja," kata dia dikutip dari video yang diunggah di akun TikTok @klinikpasutri.

Dokter Boyke mengungkap ada banyak trik dan tips untuk membuat hubungan seks suami istri tidak lagi menjadi hambar. Yakni dengan melakukan variasi dalam berhubungan seks.

dokter Boyke

Photo :
  • YouTube Samara TV

"Gimana ya caranya bikin hubungan seks suami istri itu enggak hambar? Kehambaran itu terjadi karena teknik dan variasi yang dipakai itu-itu saja dan itu membuat menjadi bosan," ujar dia.

Dia juga menekankan agar pasangan suami istri memiliki kreativitas untuk menciptakan gairah satu sama lain.

Mulai dari kreatif memancing gairah pasangan secara visual dengan menggunakan 'pakaian yang menggoda selera' seperti menggunakan g-string pada pria, atau menggunakan bra transparan di area puting.

"Supaya enggak hambar, dua-duanya harus punya kreativitas-kreativitas yang tinggi. Ya misalnya, laki-lakinya juga mau pakai celana dalam yang lebih seksi yang G-string. Perempuannya juga lebih mau menggunakan misalnya bra yang warnanya pink yang keliatan puting susunya secara transparan," ujar dia.

Selain itu, jangan hanya berpaku pada satu tempat yakni tempat tidur sebagai lokasi bercinta.

Berikan pengalaman-pengalaman seks menyenangkan dan menantang dengan melakukan hubungan seks seperti di kamar mandi hingga di bathup.

"Kemudian melakukan hubungan seksnya tidak perlu di tempat yang itu-itu saja. Mungkin sambil bermain-main di kamar mandi, di bathup, di atas karpet," ujar dia.

Pria berkaca mata ini juga menyarankan untuk bisa menggunakan instrumental musik ketika berhubungan seks untuk meningkatkan gairah berhubungan seks. 

"Kemudian bisa menggunakan aromaterapi bisa menggunakan lagu, instrumentalia yang syahdu. Banyak sekali hal-hal yang bisa kita lakukan supaya hubungan seks itu tidak hambar," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya