Semangat 'Nusantara Baru, Indonesia Maju' Jadi Visi Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan Masyarakat

Bakti sosial operasi katarak gratis
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Dalam rangkaian Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun, JEC Eye Hospitals & Clinics ikut turut ambil bagian dalam upaya-upaya positif yang diselenggarakan untuk memajukan negeri tercinta.

Pengajiannya Diduga Dipersulit Lurah, Habib Bahar Ngamuk: Giliran Dangdut Diizinkan!

Dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” dan salah satu arti dari logo dan tema peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun perihal kesetaraan, yang menjadi salah satu tujuan negara Indonesia, JEC sepakat terkait hal ini, khususnya kesetaraan dalam penyediaan akses kesehatan mata yang mumpuni di setiap wilayah di Indonesia.

JEC Eye Hospitals and Clinics sudah lebih dari 40 tahun telah menjangkau masyarakat Indonesia untuk memudahkan akses dan mendekatkan layanan kesehatan mata yang berkualitas dengan mengoperasikan 5 rumah sakit dan 10 klinik utama mata yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Ribuan Warga Desa di Bogor Gelar Teatrikal Kumpulkan Donasi Rp300 Juta untuk Palestina

Komitmen JEC Eye Hospitals & Clinics untuk Indonesia demi menjangkau masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan, juga dapat dilihat melalui kerja sama dengan BPJS Kesehatan pada rumah sakit dan klinik-klinik mata di bawah naungan JEC Eye Hospitals & Clinics.

Hal ini selaras dengan visi JEC untuk menghadirkan akses terhadap kesehatan mata kepada masyarakat luas di Indonesia demi distribusi yang lebih merata terhadap fasilitas kesehatan mata yang memadai. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pengusaha Kaltim Apresiasi Peringatan HUT RI di IKN Berlangsung Tertib dan Lancar

Bahkan, RS Mata JEC Primasana @Tanjung Priok dapat memberikan layanan rujukan BPJS Kesehatan dari seluruh Indonesia terkait permasalahan dengan gangguan retina / saraf mata.

Tanpa ada pembeda dengan pasien reguler, pasien peserta BPJS kesehatan akan mendapatkan penanganan dari dokter spesialis mata profesional yang tentunya sudah punya pengalaman dan jam terbang tinggi di bidangnya.

Bakti sosial operasi katarak gratis

Photo :
  • ist

Didukung oleh staf yang andal dan terampil serta fasilitas dan sarana kesehatan mata terlengkap dan memadai, juga dengan dukungan teknologi terkini yang terus diperbaharui demi mempertahankan dan meningkatkan kualitas layanan yang JEC miliki selama ini.

Selain itu, dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 tahun ini, JEC menghadirkan promo spesial layanan katarak di seluruh cabang JEC baik di Jabodetabek dan luar Jabodetabek.

Hal ini selaras dengan visi JEC Eye Hospitals & Clinics dalam pemberantasan buta katarak di Indonesia. Tidak berhenti disini, JEC juga melakukan aksi sosial berupa donor darah dari seluruh karyawan JEC Group.

“Sebagai wujud konsistensi dalam menjangkau dan merangkul masyarakat yang membutuhkan uluran tangan bantuan, JEC Eye Hospitals & Clinics juga mengadakan aksi donor darah yang melibatkan seluruh karyawan,” jelas Titin Prihatiningsih, SE, MARS, CMA selaku Direktur Human Capital & General Affair JEC Group.

“Aksi donor darah ini sebagai bukti kepedulian terhadap sesama, dan nantinya ini akan kami sumbangkan langsung ke PMI, serta diharapkan dapat membantu masyarakat yang memang butuh bantuan donor darah,” terangnya.

Implementasi dari ‘JEC Peduli: Donor Darah Karyawan JEC Group’ menguatkan peringatan empat dekade JEC yang mengusung tema “Let’s Go Extra Miles”. Menandai 40 tahun kehadirannya di Indonesia, JEC berkomitmen untuk terus melangkah lebih jauh demi menguatkan optimalisasi penglihatan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Gebrakan terbaru untuk mewujudkan itu, JEC meresmikan operasional Klinik Utama Mata JEC JAVA @ Pasuruan dan RS Mata JEC-Orbita @ Makassar.

Selanjutnya, dalam waktu dekat, JEC berencana membuka JEC Orbita @ Kendari dan JEC JAVA @ Kediri. Dengan hadirnya cabang baru tersebut, semakin mengokohkan jaringan luas JEC Eye Hospitals & Clinics yang sekarang tersebar di 11 kota di 6 provinsi.

DR. Dr. Johan A. Hutauruk, SpM (K), Presiden Direktur, JEC Eye Hospitals & Clinics menyampaikan, "JEC terus berupaya melakukan gebrakan-gebrakan yang berdampak baik untuk masyarakat luas. Tidak hanya dengan menghadirkan fasilitas BPJS Kesehatan hampir di semua cabang JEC Eye Hospitals & Clinics,”.

“Melalui program 'JEC Peduli: Donor Darah Karyawan JEC Group', JEC kembali melanjutkan langkah-langkah konkret dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. JEC tak hanya mengkhususkan dukungan pada ranah kesehatan mata, tetapi juga upaya-upaya kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang tengah dalam kesulitan,” ujar dokter Johan.

Sementara, dari sisi kepedulian sosial, berbagai inisiatif telah JEC hadirkan dan jalankan secara berkesinambungan. Sebelumnya, sejak berdiri pada 1984, JEC telah melaksanakan “Bakti Katarak JEC” berupa pemberian operasi katarak gratis dengan jumlah penerima manfaat mencapai lebih dari 3.000 orang.

Tidak berhenti disitu, pertama di Indonesia, sejak 2022 JEC telah menggelar “Bakti Sosial Operasi Mata Juling” yang berupa pemeriksaan, tindakan operasi hingga pemulihan kepada 100 penyandang mata juling.

Pada 2023 lalu, JEC juga menggagas pemberian 100 tindakan operasi implan glaukoma secara gratis dan menjadi yang pertama di Indonesia.

Kemudian, operasi implan glaukoma secara gratis ini juga akan dilakukan di tahun 2024 ini dalam rangka peringatan World Sight Day. Terbaru, di awal tahun 2024 ini JEC juga memberikan 100 tindakan operasi kelopak mata gratis yang menjadi aksi sosial pertama di Indonesia terkait operasi kelopak mata.

“Kami menyadari berbagai inisiatif sosial tersebut masih menjangkau sebagian kecil masyarakat Indonesia. Meski demikian, kami percaya dengan implementasi yang berkelanjutan dan keterlibatan semakin banyak pihak, upaya-upaya tersebut bisa memberikan dampak yang semakin besar,” tutup Dr. Johan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya