Minum 5 Teh Ini di Pagi Hari, Keluarkan Racun dari Arteri yang Tersumbat Secara Alami

Ilustrasi teh.
Sumber :
  • Kaboompics

Jakarta, VIVA – Penyakit jantung mencakup berbagai kondisi yang memengaruhi struktur dan fungsi jantung. Sesuai data terbaru, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, penyakit jantung adalah kontributor paling banyak terhadap peningkatkan angka kematian secara global. 

Konsumsi Bawang Putih Sebelum Makan Siang Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan Hingga Kolesterol

Beberapa faktor yang dapat memperburuk kesehatan jantung, antara lain gaya hidup tidak sehat, latar belakang genetik dan kondisi lingkungan yang mendorong peningkatan kasus penyakit jantung. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Meski obat-obatan dapat menjaga kesehatan jantung, namun 5 teh herbal berikut juga mampu membersihkan arteri secara alami. Apa saja? Berikut beberapa teh herbal tersebut, dilansir The HealthSite, Rabu 14 Agustus 2024. 

Alasan Puput Novel Sembunyikan Penyakit Kanker yang Diidapnya

Ilustrasi jantung.

Photo :
  • Pixabay

Teh hijau

Bukan Sekedar Kacang Rebus, Inilah Manfaat Edamame untuk Penderita Diabetes dan Kolesterol

Tidak hanya membantu menurunkan berat badan, teh hijau mampu menjaga arteri jantung tetap bersih. Dikenal karena antioksidannya, katekin dalam teh hijau dapat membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan aliran darah, sehingga membantu menjaga kesehatan arteri Anda. Disarankan minum 1 cangkir teh hijau di pagi hari untuk membantu membuang racun dari arteri. 

Teh kembang sepatu

Memulai hari dengan secangkir teh kembang sepatu yang baru disiapkan adalah cara terbaik untuk membersihkan arteri secara alami. Teh ini kaya akan anthocyanin dan polifenol, yang bisa membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Teh kembang sepatu juga dikenal karena sifat anti-inflamasinya yang dapat mencegah penumpukan plak di arteri. 

Teh jahe

Teh jahe merupakan minuman terbaik untuk memulai hari jika Anda ingin membuang racun dari arteri. Jahe mengandung sifat anti-inflamasi yang membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi peradangan. Di mana keduanya penting untuk menjaga arteri tetap sehat. 

Teh kunyit

Kunyit sudah dikenal karena khasiat obatnya. Salah satunya bekerja sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Kunyit mengandung kurkumin yang bersifat anti-inflamasi dan antioksidan. Hal tersebut membuat kunyit semakin sempurna untuk membersihkan arteri. Mulailah hari Anda dengan secangkir teh kunyit untuk membantu menjaga jantung tetap sehat. 

Teh kayu manis

Teh kayu manis juga dapat mendetoksifikasi arteri secara alami. Teh ini kaya akan senyawa yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan mengatur gula darah, di mana keduanya penting untuk menjaga kesehatan arteri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya