Makin Sadar Gaya Hidup Sehat, Peminat Olahraga Lari Meningkat Tajam

Ilustrasi lari.
Sumber :
  • Freepik/master1305

Jakarta, VIVA – Sepanjang tahun 2024, situs kalenderlari mencatat sebanyak 257 event lari diadakan di seluruh Indonesia. Jika dibandingkan dengan tahun 2023, artinya terjadi peningkatan lebih dari 60 persen. Data ini menunjukkan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi terhadap olahraga lari. 

Komitmen Bangun Ekosistem Olahraga di Indonesia

Tren gaya hidup sehat hingga kesadaran masyarakat untuk hidup lebih sehat memang kian meningkat sejak pandemi COVID-19. Itulah sebabnya, peminat olahraga lari juga semakin banyak. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Selain menyenangkan, olahraga lari juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, di antaranya dapat memperkuat jantung dan paru-paru, menurunkan berat badan, meningkatkan kekuatan otot, meningkatkan mood hingga meningkatkan kualitas tidur. 

Sosok Nikocado Avocado yang Berhasil Turunkan Berat Badan 113 kg dalam 7 Bulan

Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, pun mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia semakin peduli dengan gaya hidup sehat, terutama dengan aktivitas fisik seperti lari. Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat saat mengikuti Crystalin Runxperience 2024, yang digelar pada Minggu 11 Agustus 2024 lalu. 

Rekor MURI Diberikan untuk Padukan Olahraga Lari dan Scaling Gigi dalam Satu Acara

Bertempat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, lebih dari 3600 orang mengikuti event lari ini. Para peserta terbagi dalam tiga kategori, yaitu 2.5 KM, 5 KM dan 10 KM. Event ini tidak hanya sekadar berlomba mencapai garis finish, tetapi juga memberikan pengalaman berlari sembari menikmati keindahan dan keragaman Indonesia yang disajikan TMII.

“Kami sungguh bersyukur dan bangga dapat menyelenggarakan flagship event pertama dari produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) kami, OT Group, Crystalin. Masyarakat merespons dengan baik dan sangat antusias. Hanya dalam waktu kurang dari satu minggu sejak kami melaunching event ini, tiket sudah sold out!” ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, dalam keterangannya, dikutip Selasa 13 Agustus 2024. 

“Karena animo yang sangat tinggi tersebut, kami menambah kuota dari awalnya 3000 packs menjadi 3600 packs, dan tetap habis dipesan dalam waktu singkat. Kami sudah tidak dapat menambah kuota lagi karena mempertimbangkan kenyamanan para peserta,” sambungnya. 

Aktor sekaligus sport enthusiast, Ibnu Jamil, juga mengikuti event ini, dengan mengajak keluarganya. 

“Saya dan keluarga ikut di kategori 2.5 KM. Salut buat Crystalin. Semoga Crystalin Runxperience menjadi agenda tetap dalam kalender event lari nasional,” imbuh Ibnu Jamil. 

Event lari ini juga dimeriahkan oleh band performance RAN, Certified Fitness Trainer & Zumba Christy Simarmata dan beragam pilihan kuliner khas nusantara. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya