Intip Menu Diet Makan Siang Ala Prilly Latuconsina, Sehat dan Murah

Prilly Latuconsina
Sumber :
  • Instagram @prillylatuconsina96

Jakarta, VIVA – Prilly Latuconsina menjadi sorotan setelah pamer penampilan barunya. Kini, artis cantik itu memiliki tubuh langsing usai berhasil menurunkan berat badan hingga 12 kg hingga bobotnya menjadi 37 kg. 

Minum Kopi Tanpa Gula Terbukti Bisa Turunkan Berat Badan, Amankah untuk Lambung?

Diketahui Prilly Latuconsina menjalankan diet clean eating dan olahraga rutin. Mengutip Mayo Clinic, clean eating atau makan bersih adalah pola makan yang mengacu pada konsumsi makanan utuh dan meminimalkan proses pengolahan. 

Prilly Latuconsina mengaku telah menerapkan prinsip clean eating ini selama satu tahun. Selama menjalani pola makan bersih, mantan kekasih Kiki TBA ini memilih buah-buahan, sayuran kaya serat hingga kopi hitam sebagai menu dietnya.

Andre Taulany Beri Nasihat Soal Pernikahan ke Prilly Latuconsina, Netizen: Sindir Diri Sendiri?

Terbaru perempuan berusia 27 tahun ini membagikan menu makan siang melalui unggahan Instagram Story. Di dalam kotak makan berwarna pink pastel itu, Prilly Latuconsina memilih sayuran hijau hingga sumber protein tinggi untuk mengganjal perut di tengah hari.

Viral Youtuber Nikocado Avocado Berhasil Turunkan Berat Badan 113 kg dalam 7 Bulan

Di dalamnya ada brokoli, buncis, labu siam kecil dan telur. Semuanya dimasak dengan cara direbus sehingga sangat sehat karena tidak terkontaminasi kandungan lain yang berpotensi menurunkan kandungan pada bahan makanan. 

Kombinasi brokoli, labu siam kecil, telur, dan buncis merupakan pilihan menu yang sangat baik untuk mendukung program penurunan berat badan. Masing-masing bahan makanan ini memiliki kandungan nutrisi yang saling melengkapi dan memberikan manfaat yang signifikan bagi tubuh.

Brokoli

Sayuran hijau ini kaya akan serat, vitamin C, dan berbagai antioksidan. Serat dalam brokoli membantu meningkatkan rasa kenyang lebih lama. Dengan begitu mengurangi keinginan untuk ngemil. Sementara, kandungan vitamin C berperan penting dalam meningkatkan metabolisme tubuh, membantu membakar lemak lebih efektif.

Labu Siam Kecil

Labu siam kecil merupakan sumber vitamin A yang baik yang berkontribusi dalam menjaga kesehatan mata dan kulit. Labu siam kecil juga mengandung serat yang tinggi lho. Sehingga membantu menjaga kesehatan pencernaan dan menunda rasa lapar karena meningkatkan rasa kenyang.

Telur

Telur sudah terkenal di kalangan dietitians sebagai sumber protein tinggi yang sangat penting untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot. Protein juga membantu meningkatkan metabolisme dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Kuning telur mengandung lemak sehat yang baik untuk tubuh.

Buncis

Prilly Latuconsina juga menambahkan buncis pada menu diet untuk makan siangnya. Sayuran ini kaya akan serat, vitamin K, dan folat. 

Serat dalam buncis membantu menjaga kesehatan pencernaan dan meningkatkan rasa kenyang. Vitamin K penting untuk kesehatan tulang. Sedangkan kandungan folat berperan penting dalam pembentukan sel darah merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya