Kenapa Warna Penis Bisa Berubah dari Pink ke Hitam? Bahayakah?

Ilustrasi penis.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta, VIVA – Ketika mandi atau tengah ingin menggunakan pakaian tentu kita secara tidak langsung memperhatikan seluruh organ yang ada di tubuh termasuk organ vital. Tidak sedikit dari kita yang kemudian memerhatikan adanya perubahan entah itu bentuk atau bahkan warna dari organ vital kita.

Terpopuler: Penjelasan Kemenkes Soal Mpox, Kata Mamah Dedeh Soal Ketakutan Orang dengan Pernikahan

Termasuk soal perubahan warna kulit pada penis Anda. Pernahkah Anda menyadari bahwa ketika masih berusia remaja kulit penis Anda berwarna pink? Namun setelah menikah atau bahkan sudah menginjak usia di atas 30-an warna penis tersebut mengalami perubahan menjadi coklat atau bahkan hitam gelap. Scroll lebih lanjut.

Lantas apa penyebab perubahan warna kulit penis yang tadinya berwarna pink menjadi berwarna coklat atau bahkan hitam gelap? Terkait hal tersebut seksolog kenamaan, dr. Boyke angkat bicara. Dia mengungkap bahwa warna kulit penis sendiri dipengaruhi oleh hormon melatonin. melatonin akan mengontrol perubahan pigmentasi oleh pengumpulan melanin dalam kulit sehingga kulit akan berubah warna.

Sering Dikira Useless, Dokter Boyke Ungkap Manfaat Puting Susu pada Laki-Laki

Dokter Boyke

Photo :
  • YouTube HAS Creative

Boyke menjelaskan bahwa perubahan warna penis dari pink menjadi gelap atau hitam lantaran faktor usia. Semakin usia bertambah, maka hormon melatonin akan berkurang.

Bikin Haru, Putra Babe Cabita Trauma Makan Telur Dadar dan Durian Pasca sang Ayah Meninggal

"Pink itu karena dipengaruhi hormon melatonin. Namun dengan bertambahnya usia melatoninnya berkurang," kata dia dikutip dari tayangan YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat. 

Ilustrasi penis

Photo :
  • Pixabay

Tidak hanya lantaran faktor usia saja. Perubahan warna penis dari pink menjadi hitam atau lebih gelap itu terjadi lantaran adanya trauma. Beberapa trauma itu berkaitan dengan aktivitas seksual mereka yakni kegiatan oral seks yang terlalu keras.
 
"Mungkin dia mengalami trauma, dihisap diremas, itu bisa jadi menjadi hitam, yang tadinya pink. Hisap terlalu kuat jadi trauma," ujar Boyka.

Selena Gomez

Dialami Selena Gomez, Ini Dampak Masalah Mental Pada Kesuburan Wanita Hingga Tak Bisa Hamil

Masalah kesehatan mental seperti kecemasan dan depresi juga dapat memengaruhi peluang seorang wanita untuk hamil.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024