Olivia Allan Konsumsi Cia Pao Pasca Melahirkan, Bisa Turunkan Berat Badan hingga Booster ASI

Olivia Allan dan Denny Sumargo
Sumber :
  • Instagram @oliviasumargo

Jakarta, VIVA – Lengkap sudah kebahagiaan pasangan Denny Sumargo dan Olivia Allan. Rumah tangga mereka kehadiran Gabriella Allan Sumargo sebagai anggota baru keluarga pebasket sombong itu.

Wendy Walters Ungkap Kriteria Calon Suami Ideal: Harus Bisa 

Perempuan yang akrab disapa Cik Oliv itu melahirkan putri pertamanya pada Sabtu, 27 Juli 2024 di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Jakarta. Detik-detik kelahiran sang buah hati dibagikan berupa unggahan video di akun Instagram pribadinya.

"Terima kasih Tuhan atas kesempatan ini, saya, Denny Sumargo, menyerahkan anak dan istri saya ke dalam tangan-Mu," ujar Densu dalam doanya, diikuti dari berita VIVA , 28 Juli 2024.

Andre Taulany Blak-blakan Ungkap Alasan Menikahi Rien Wartia yang Berujung Gugatan Cerai

Setelahnya, Densu kerap membagikan momen dirinya mengasuh buah hati tercinta. Potret Densu tertidur dengan Gabriella di atas perutnya sempat menjadi sorotan di media sosial. 

Denny Sumargo dan bayinya.

Photo :
  • Instagram @sumargodenny.
Punya Beberapa Rumah Sampai TV-nya Banyak, Denny Sumargo: Maaf Agak Sombong

Menelisik ke belakang, Denny Sumargo dan Cik Oliv sempat berbincang di area yang biasanya digunakan sebagai tempat syuting podcast terkait rencana pasca melahirkan. 

"Terus kamu planning-nya kalau udah lahiran gitu, mau istirahat, ngurus baby segala macam. Terus kamu mau apa?" tanya Densu.

"Ya ngurus baby-lah," jawab Olivia dengan tegas.

Denny Sumargo lantas menjelaskan maksud pertanyaannya adalah bagaimana rencana sang istri untuk dirinya sendiri. Mengingat setelah perempuan melahirkan biasanya lumrah terjadi kenaikan berat badan yang berpotensi membuat kaum hawa tidak percaya diri. 

"Aku begitu melahirkan aku cia po. Tujuannya sih sebenernya bukan supaya ngurusin badan ya. Satu buat sehat, dua buat nutrisi ASI. Ya kalau kurus bonus lah," ujar Olivia Allan.

Cia Po, tim ayam obat dari Tionghoa yang memberikan sejuta manfaat

Photo :
  • Made-in-China

Pada video tersebut dijelaskan bahwa cia po merupakan salah satu budaya Tionghoa. Khasiat cia po atau tim ayam obat berguna memulihkan kesehatan. 

Biasanya cia po dikonsumsi ketika orang sedang sakit, pasca sakit atau perempuan yang habis melahirkan. Cia po menggunakan bahan-bahan rempah hingga akar-akar tumbuhan. Mulai dari kayu manis, jahe, adas, dan ginseng. Kombinasi bahan-bahan ini memberikan khasiat yang beragam.

Manfaat Cia Pao 

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan dalam cia po dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu, sehingga tubuh lebih siap melawan berbagai infeksi.

2. Meningkatkan Produksi ASI

Ilustrasi ibu menyusui.

Photo :
  • Pexels/Mart Production

Kandungan nutrisi dalam cia po, terutama zat besi dan vitamin B kompleks, diyakini dapat membantu meningkatkan produksi ASI. ASI yang cukup sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

3. Memulihkan Energi

Proses melahirkan tentu menguras banyak energi ibu. Kandungan jahe dan kayu manis dalam cia po dapat membantu menghangatkan tubuh. Selain itu, cia pao juga dapat mengembalikan energi dengan mengatasi kelelahan pasca melahirkan. 

4. Meringankan Nyeri Haid Pasca Melahirkan

Ilustrasi menstruasi/nyeri haid.

Photo :
  • Pixabay/Saranya7

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa cia po memiliki efek anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan nyeri haid yang sering terjadi setelah melahirkan.

Meskipun umumnya aman, konsumsi cia po dalam jangka panjang atau dalam dosis yang terlalu tinggi dapat menyebabkan beberapa efek samping seperti mual, muntah, atau diare. Oleh karena itu, penting untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli herbal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya