Mengatasi Penuaan Dini dengan Minuman Kolagen, Efektifkah?

Wanita dengan keriput
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta, VIVA – Belakangan ini, produk minuman kolagen semakin marak di pasaran. Tak hanya menyegarkan, minuman kolagen juga dikenal dengan sebutan 'beauty drink' karena khasiatnya yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

5 Minuman Ajaib yang Ampuh Mengusir Perut Buncit

Produk ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan kolagen tubuh, menjadikan kulit lebih sehat dan awet muda. Namun, berapa sebenarnya kebutuhan kolagen yang ideal bagi tubuh kita? Scroll lebih lanjut ya.

Kolagen adalah protein penting yang ada dalam tubuh manusia, seperti pada kulit, rambut, jaringan ikat, tulang rawan, tulang, tendon, dan darah. Beberapa bahan pangan yang kita konsumsi sehari-hari dapat menjadi sumber kolagen, seperti makanan yang kaya vitamin C (jeruk, jambu, brokoli, buah beri), vitamin A (tomat, wortel, ikan, hati sapi, minyak ikan, telur, udang), antosianin (anggur, delima), protein (tahu, tempe, daging, ikan, susu), AHA (jeruk, apel, anggur), dan mineral (selenium, zinc, tembaga).

8 Manfaat Minyak Kelapa Murni yang Jadi Kunci Awet Muda Mami Ipel

Menurut penelitian, orang yang berusia di atas 18 tahun membutuhkan kolagen sekitar 1000—5000 mg per hari. Sedangkan, kebutuhan vitamin C pada orang dewasa adalah sekitar 75-150 mg per hari (maksimal 2000 mg per hari). Kolagen berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit, gigi, hingga otak, membuat kulit lebih lembab, tidak cepat kendur, cerah, dan bersinar.

Waralaba Tumbuh Subur di Indonesia, Bingxue Bisa Buka 200 Outlet kurang dari Setahun

Namun, seiring bertambahnya usia, jumlah kolagen dalam tubuh menurun. Beberapa literatur menyebutkan bahwa pada usia 25 hingga 30 tahun, kolagen dalam tubuh berkurang sekitar 1,5 persen setiap tahunnya. Oleh karena itu, banyak orang memilih untuk mengonsumsi minuman suplemen kolagen atau collagen drink.

Banyak yang berpendapat bahwa suplemen kolagen berupa collagen drink adalah yang terbaik karena minim efek samping dan memberikan jumlah kolagen yang lebih tinggi dibandingkan suplemen kapsul. Studi klinis menunjukkan, konsumsi 2,5-15 gram peptida kolagen terhidrolisis setiap hari aman dan efektif untuk tubuh. Kolagen terhidrolisis ini biasanya berasal dari sapi, makanan laut, unggas, dan sumber hewan lainnya.

Awet muda

Photo :
  • eatthis.com

Salah satu produk minuman kolagen yang terkenal adalah Noera Collagen Drink With Birdnest and Saffron Extract. Produk ini menawarkan komposisi terbaik untuk mendapatkan khasiat optimal kolagen. Noera Collagen Drink With Birdnest and Saffron Extract hadir dengan improved formula yang mengandung 3000 mg Tripeptide Salmon Collagen, L-gluthatione 350 mg, Vitamin C, Vitamin E, Premiks Vitamin, Niacinamide (Vitamin B3), Saffron Extract, Birdnest Extract, serta Korean Strawberry Extract/Japan Peach Extract/Watermelon Extract.

Kandungan Tripeptide Salmon Collagen dalam Noera Collagen Drink With Birdnest and Saffron Extract terbukti 3 kali lebih cepat diserap daripada hydrolyzed collagen. Komponen ini membantu meningkatkan elastisitas dan kekenyalan kulit, mengurangi kerutan dan garis halus, memperbaiki tekstur kulit, serta mendukung pertumbuhan rambut yang kuat dan tulang serta kuku yang lebih sehat.

Minuman kolagen premium Noera Collagen Drink With Birdnest and Saffron Extract dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau dan rasa yang enak. Terdapat tiga pilihan rasa premium yang menyegarkan, yaitu Korean Strawberry Extract, Japan Peach Extract, dan Watermelon Extract. Untuk hasil maksimal, sajikan Noera Collagen Drink With Birdnest and Saffron Extract sesuai saran penyajian dan aturan dosis yang tertera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya