Kenapa Kebotakan Sekarang Banyak Terjadi pada Anak Muda?

Kebotakan usia muda akan membuat rendah diri
Sumber :
  • vstory

Jakarta, VIVA – Kebotakan rambut adalah masalah umum yang banyak dialami oleh pria dan tak jarang wanita. Faktor genetik atau keturunan adalah penyebab utama kebotakan.

Komitmen Bangun Ekosistem Olahraga di Indonesia

Selain itu, bertambahnya usia juga memperlambat laju pertumbuhan rambut dan meningkatkan kerontokan. Tak hanya orang dewasa, anak muda belakangan ini juga diketahui mengalami masalah tersebut.

Ada beberapa penyebab masalah tersebut pada generasi muda mulai dari perubahan hormonal, penyakit autoimun, gangguan tiroid, dan stres merupakan beberapa penyebab rambut rontok pada pria dan wanita muda.

Produksi Kolagen Menurun Seiring Bertambahnya Usia, Kapan Treatment Face Contouring Boleh Dilakukan?

Tak hanya itu saja, perubahan pola makan di kalangan generasi muda juga ternyata menyebabkan masalah tersebut. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sebuah riset yang dilakukan oleh seorang dokter di Baylor College of Medicine di Texas, Dr. Emily L. Guo menunjukkan bahwa konsumsi protein yang sangat berkurang serta kekurangan zinc, vitamin D, dan nutrisi lainnya dapat berdampak negatif pada pertumbuhan rambut.

Vincent Rompies Ngaku Lagi Struggle, Ada Apa?

Kebotakan pada pria.

Photo :
  • http://daradaeng.com/mengenal-6-penyebab-kebotakan-pada-pria.html

Menyusul dengan masalah tersebut, belakangan ini banyak treatment yang bermanfaat untuk menumbuhkan rambut, namun memang hasilnya tidak bisa didapatkan secara pasti dan dalam waktu yang singkat. 

Namun dengan Hair Transplantlewat prosedur bedah minor yang memindahkan folikel rambut dari area dengan rambut lebat ke area yang botak atau menipis, hasil pertumbuhan rambut alami sudah bisa dilihat sejak bulan keenam setelah tindakan. 

Treatment Hair Transplant ini dapat memperbaiki tampilan garis rambut dan meningkatkan volume rambut. Untuk mengatasi masalah ini, Thick & Black ERHA Hair Center dengan bangga menghadirkan layanan terbaru, Hair Transplant

Treatment ini merupakan solusi efektif dan terpercaya untuk menumbuhkan kembali rambut di area yang sudah mengalami kebotakan maupun penipisan.

Ilustrasi kebotakan pada pria.

Photo :
  • iStockphoto.

Dermatologis dari ERHA, Dr. Anthony Surya Wibawa Darmawan, Sp.DVE, mengungkap treatment ini menggunakan perangkat medis dengan teknologi terbaru dan berkualitas tinggi serta memiliki tingkat keberhasilan transplantasi yang sudah terbukti melalui uji coba sebelumnya. 

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Thick & Black Hair Center adalah menyediakan pilihan treatment untuk memaksimalkan pertumbuhan rambut pasca transplantasi, seperti Advanced Hair Grow Activation Therapy, yang menggunakan growth factor serum

"Selain itu juga ada treatment Hair Grow Activation Therapy dan PRP sebagai pilihan post treatment yang dapat memaksimalkan hasil pertumbuhan rambut. Melalui pelayanan yang lengkap, rambut dipastikan dapat tumbuh lebat, memberikan hasil yang optimal dan memuaskan,” kata dia dalam keterangan resminya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya