Bahayakah Onani Menggunakan Sabun atau Lotion? Begini Jawaban Dokter Tirta

Ilustrasi pria orgasme.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta, VIVA – Onani, atau masturbasi merupakan aktivitas ketika seseorang memberikan rangsangan pada alat kelaminnya untuk memberi kepuasan seks. Biasanya onani dilakukan dengan cara menyentuh, menggosok, atau memijat penis (pada pria) atau klitoris (pada wanita). Pada pria, aktivitas ini diakhiri dengan ejakulasi atau keluarnya cairan dari kemaluan yang disebut dengan air mani. 

Beri Izin Fasilitas Kawasan Berikat, Bea Cukai Perluas Jangkauan Pasar Perusahaan Ini

Berbicara mengenai onani atau biasa disebut onani, tidak sedikit dari kita menggunakan sabun atau lotion. Namun bahayakah menggunakan sabun atau lotion ketika onani? Terkait hal tersebut, dr. Tirta angkat bicara. Dalam podcastnya bersama dengan Praz Teguh beberapa waktu lalu, onani atau coli menggunakan sabun malah akan membuat lecet Mr. P Anda. Namun berbeda dengan lotion yang bersifat melembabkan, onani menggunakan lotion ini dianggap lebih baik. Scroll lebih lanjut ya.

“Lotion itu kan pelembab, ibaratnya. Jadi dia kalau buat gesekan bisa mengurangi gesekan. Kalau kamu pakai sabun keset, kamu gesekkan itu lecet. Lecet itu yang jadi masalah pada tititmu. Bener aku enggak bohong. Ini kan titit kamu pakai lotion itu akan menghindari gesekan, jadi tidak akan lecet. Terus kamu pakai sabun, sabun itu rata-ratakan bikin keset, kecuali sabun ada conditioningnya. Itu lama-lama keset jadi lecet. Makanya ada beberapa yang ekstrem colinya pakai lubrican, itu lebih aman,” ujar dia.

5 Rekomendasi Body Lotion yang Ampuh Mencerahkan Kulit Belang

Lebih lanjut, dr. Tirta juga membantah anggapan di masyarakat bahwa terlalu sering onani juga bisa menyebabkan kencing nanah. Dia menjelaskan bahwa terlalu sering onani atau coli itu malah bisa menyebabkan infeksi hingga ejakulasi dini.

Polisi Jadikan 8 Orang Tersangka Kasus Barang Impor hingga Kosmetik Ilegal, tapi Tidak Ditahan

“Kalau kamu sering onani itu tidak akan kencing nanah. Cuman yang terjadi infeksi kayak contoh lecet itu jadi infeksi sekunder, borok itu loh. Terus ejakulasi dini, karena dia tidak ngaceng kalau tidak membayangkan bokep, jadi orgasme tidak maksimal,” ungkapnya.

Ilustrasi kanker penis.

Photo :
  • Doc. Unsplash

Tak hanya itu saja, bahaya lainnya terlalu sering onani atau coli juga bisa berdampak pada kualitas seks bersama dengan pasangan. Umumnya yang sering terjadi orang akan sulit orgasme sebelum membayangkan sesuatu hal porno.

“Ketiga kalau belum ngapa-ngapain keluar duluan itu beneran dan itu sulit menanganinya. Itu ada terapinya. Jadi kalau kamu keseringan coli pas punya istri itu pas hubungan kamu enggak bisa ngewe kalau enggak bayangin bokep. dan itu bikin problem buat istri. Itu yang bikin istri marah-marah karena tidak dapat nafkah batin. Itu saking sering colinya bikin masalah,” ujarnya.

Body Lotion

Jangan Asal Pilih, Pakai Body Lotion yang Salah Bisa Bikin Kulit Terlihat Abu-Abu

Dilansir dari laman Halodoc, salah satu penyebab utama kulit tampak abu-abu setelah menggunakan body lotion adalah kandungan yang tidak cocok dengan kondisi kulitmu.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024