Edukasi Cegah DBD, Jessica Iskandar Ikut Serukan Lawan Bahaya Nyamuk

Jessica Iskandar ikut serta roadshow edukasi 3M Wujudkan Indonesia Bebas Dengue
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – ASEAN Dengue Day (ADD) yang diperingati setiap tanggal 15 Juni merupakan suatu komitmen dari negara-negara di ASEAN untuk memperkuat kerja sama regional dalam upaya penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Jessica Iskandar Ungkap El Barack Nyaris Jadi Korban Bullying di Sekolah

Dalam hal ini, Enesis Group bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ikut mengambil bagian dalam memperingati ADD 2024 dengan tema “Wujudkan Indonesia Bebas Dengue”, dengan mengadakan roadshow edukasi 3M Plus.

Ada pun roadshow tersebut akan menyasar 12 sekolah dasar di wilayah Kota Jakarta Barat, Kota Bogor, Kab Tangerang serta Kota Bandung sejak 19 Juni hingga 24 Juli 2024. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pindah Sekolah di Jakarta, Putra Jessica Iskandar Alami Culture Shock

Nantinya kegiatan tersebut akan ditutup dengan acara puncak Lomba Gerak dan Lagu Mars 1 Rumah 1 Jumantik yang diselenggarakan pada 31 Juli 2024 di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta Pusat.

Jessica Iskandar ikut serta roadshow edukasi 3M Wujudkan Indonesia Bebas Dengue

Photo :
  • ist
Terpopuler: Penjelasan Kemenkes Soal Mpox, Kata Mamah Dedeh Soal Ketakutan Orang dengan Pernikahan

RM Ardiantara selaku Head of Public Relations Enesis Group menyampaikan bahwa Enesis Group melalui brand Soffell berkomitmen penuh dalam upaya pencegahan DBD.

“Tahun ini kami kembali memberikan edukasi 3M Plus yaitu Menguras, Menutup dan Mendaur Ulang serta mengoles lotion anti nyamuk kepada anak-anak sebagai bagian dari pencegahan DBD lalu ditutup dengan Lomba Gerak dan Lagu Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik yang bukan hanya sebagai kompetisi tetapi bagian dari edukasi tiada henti untuk terus bersatu lawan nyamuk hingga tuntas,” ujar Ardiantara.

Dalam kesempatan yang sama juga terdapat talkshow bersama Dr. Agus Handito, SKM, M. Epid, Tim Arbovirosis, Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Kementerian Kesehatan Republik RI, serta Louis Sumantadiredja, Brand Manager Soffell dengan bintang tamu Jessica Iskandar bersama anaknya El Barack.

Pada sesi talkshow ini, dibahas lebih dalam mengenai pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya DBD. di Indonesia, kasus DBD masih menjadi masalah kesehatan yang serius.

Untuk mengatasi masalah ini, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk Enesis Group untuk terus memberikan edukasi 3M Plus kepada masyarakat.

Jessica Iskandar menyampaikan bahwa waktu kecil ia pernah mengalami gejala DBD, dan sekarang sebagai seorang ibu dalam melindungi keluarga dari ancaman DBD, dengan melakukan 3M Plus serta mengoleskan Soffell untuk melindungi kulit dari gigitan nyamuk, terutama untuk melindungi anak-anaknya.

Tidak hanya itu, uji ampuh Soffell pun turut ditampilkan pada sesi acara, sebagai bagian dari edukasi yang membuktikan secara langsung bahwa tangan yang telah dioleskan Soffell tidak akan digigit nyamuk, sehingga pentingnya perlindungan diri dengan mengoleskan lotion anti nyamuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya