120 Perusahaan Pamerkan Alat Kesehatan Bertaraf Internasional di Indo Health Care Gakeslab Expo 2024

Indo Health Care Gakeslab Expo 2024
Sumber :
  • VIVA/Ainuni Rahmita

Jakarta, VIVA – Indo Health Care Gakeslab Expo 2024 menjadi panggung bagi industri alat kesehatan dunia untuk bertemu dan bertukar pikiran dengan banyak pihak. Lewat partisipasi 120 perusahaan dari 9 negara, pameran ini menunjukkan semakin kuatnya posisi Indonesia di kancah kesehatan global. 

Hadirkan Ribuan Produk Inovatif, Asia Gift Fair Indonesia 2024 Gaungkan Kolaborasi dan Investasi

Pameran ini digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 31 Juli-2 Agustus 2024. Diinisiasi oleh Krista Exhibitions bersama dengan Gabungan Pengusaha Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB).

Indo Health Care Gakeslab Expo 2024 menampilkan inovasi produk kesehatan yang dibutuhkan oleh unit pelayanan kesehatan, baik di bawah naungan pemerintah maupun swasta.

Inovasi Baru dari Jerman Hadir di IIPE 2024

Indo Health Care Gakeslab Expo 2024

Photo :
  • VIVA/Ainuni Rahmita

CEO Krista Exhibitions, Daud D. Salim, menyatakan bahwa perkembangan teknologi alat kesehatan di Indonesia telah berperan signifikan dalam peningkatan layanan medis dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, pameran yang telah diadakan sebanyak 14 kali ini menjadi wadah komunikasi dan kolaborasi, sekaligus memamerkan alat kesehatan terbaru, peralatan, dan produk inovatif. Dengan demikian, sektor kesehatan Indonesia akan terus berkembang dan siap menghadapi tantangan kesehatan di masa depan.

Lewat Pameran AKI 2024, Sandiaga Uno Harap UMKM Lokal Bisa Tembus Pasar Global

“Pameran Indo Health Care Gakeslab Expo tahun ini diikuti oleh 120 perusahaan diantaranya 10 perusahaan UMKM dari 8 negara diantaranya adalah New Zealand, China, Thailand, Malaysia, Singapore, South Korea, Indonesia dan Taiwan” kata Daud D Salim pada Rabu (31/7/2024).

Selama pameran berlangsung, acara ini juga akan menampilkan berbagai diskusi mengenai topik-topik terkini seputar Business Matching dan Business Networking. Diskusi ini dirancang khusus untuk mempertemukan pelaku usaha dan lembaga keuangan dengan akademisi atau peneliti, pelaku usaha dengan end-user (Business to Hospital/Health Care Units), serta pelaku usaha dengan distributor, importir, atau supplier.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin

Photo :
  • VIVA/Ainuni Rahmita

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin turut hadir dan mendukung Indo Health Care Gakeslab Expo 2024. Harapannya pameran ini dapat menjadi ajang bagi produsen dan konsumen untuk saling mengenal.

“Saya berharap ini bisa menjadi pertemuan antara produsen dan konsumen bisa kenal, karena nantikan yang banyak beli puskesmas, klinik, dan rumah sakit. Jadi mereka bisa tahu produk-produk baru berkemangnya seperti apa. Produsen juga bisa dengar kemauan konsumen seperti apa. Jadi bukan hanya pameran semata,” ungkap Budi kepada wartawan.

Selama tiga hari ke depan, pameran Indo Health Care Gakeslab Expo 2024 akan dimulai pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Pelaku bisnis dan masyarakat umum dapat menghadiri pameran ini dengan mendaftar online melalui tautan https://register.kristaonline.com/visitor/indohealthcareexpo atau langsung datang di lokasi pameran dengan membawa undangan dari Krista Exhibitions. Namun, pengunjung tidak diperbolehkan membawa anak-anak di bawah usia 14 tahun masuk ke area pameran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya