Heboh Video Jentik Hitam di Dalam Galon yang Tersegel, Begini Kata Produsen

Jentik hitam dalam galon yang tersegel.
Sumber :
  • TikTok @ mr..lucky.luck.

VIVA Lifestyle – Media sosial diramaikan dengan unggahan video air galon yang terdapat sekumpulan jentik hitam. Dalam video yang diunggah oleh akun @mr..lucky.luck di TikTok, nampak sekumpulan jentik hitam ada di dalam galon yang tertutup. 

Nikita Willy Punya Chef Pribadi di Rumahnya, Netizen: Pantesan Gak Pernah Tantrum

Dalam unggahan tersebut, ditunjukkan pula kondisi galon yang masih tersegel rapi. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

"Mohon Pihak Aqua bisa konfirmasi kenapa bisa begini? netizen please bantu share. sampai dapat kejelasannya,” tulis sang akun mengiringi unggahan videonya, dikutip VIVA, Senin 22 Juli 2024. 

BP2MI Pastikan Video Pemberian Uang Rp 1,5 Miliar ke Pekerja Migran Hoaks

Pihak Aqua pun angkat bicara. Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengatakan, pihaknya sudah mengetahui soal video jentik-jentik hitam di dalam galon Aqua tersegel dengan nomor seri 250626CBIC11 itu. 

Tegas! Jennifer Coppen Larang Netizen Beri Stiker Gift Saat Live TikTok, Apa Alasannya?

Ia mengaku sudah menghubungi pengunggah untuk menindaklanjuti keluhan tersebut sebagaimana diatur dalam Undang-undang (UU) Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. 

"Tim Aqua sudah melakukan kontak dengan pengunggah dan menyampaikan bahwa tim kami tidak bisa memberi penjelasan atau menyimpulkan masalah dimaksud hanya dengan melihat visual," kata Arif dalam keterangannya. 

Arif lebih lanjut menjelaskan, saat ingin dikonfirmasi, pengguna dan pengunggah dengan nama akun @mr..lucky.luck dinilai mempersulit kerja manajemen Aqua. Menurut Arif, Lucky seakan tak ingin unggahan video miliknya itu dikonfirmasi produsen.

"Manajemen Aqua datang ingin memberikan solusi atas masalah yang dihadapi konsumen. Sayangnya, niat baik itu justru ditampik dengan sikap konsumen yang menerapkan ketentuan-ketentuan tidak lazim dalam proses mencari solusi,” ungkapnya.

Sikap janggal itu lantas menuai kritik di kalangan netizen. Salah satu warganet misalnya yang menyebut bahwa unggahan video Lucky bisa berujung fitnah apabila tidak ingin di konfirmasi secara langsung.

“Kalo kita beli barang trus ada yg gak sesuai standar ya ditukar sama barang baru. Ini kog malah dibuat ngonten? Motifnya mencurigakan,” kata netizen.

"Berarti ujungnya fitnah dong, karena tidak mau ketemu secara langsung.. kalau memang kesalahan murni Aqua biasanya dapat kompensasi yang cukup lumayan besar,” timpal yang lain.

"Kalo menurut ku korban harusnya first lapor dlu ke pihak Aqua klo gda respon atau respon nya kurang baik baru di viralin,” tutur warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya