Pasangan Doyan Nge-Seks, Amankah Bercinta Setiap Hari?

Ilustrasi hubungan seks
Sumber :
  • Dailystar

VIVA Lifestyle – Berhubungan seks merupakan salah satu cara refreshing paling murah dan menyenangkan. Melalui hubungan seks ini setiap pasangan akan saling mengeksplorasi demi memberikan kepuasan satu sama lain.

Tak Cuma Cegah Kehamilan, Kondom Bikin Tahan Lama di Atas Ranjang? Ini Penjelasan Dokter Boyke

Namun apa jadinya jika pasangan Anda meminta berhubungan seks setiap hari. Apakah aman berhubungan seke setiap hari? Terkait hal ini, seksolog kenamaan dr. Boyke angkat bicara.

Dalam mini vlog edukaseks with dr. Boyke dijelaskannya aman melakukan hubungan seks selama adanya persetujuan dari kedua belah pihak. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dr. Boyke Ungkap Hal yang Tanpa Sadar Picu Hubungan Seks Suami Istri Jadi Hambar

“Hubungan seks setiap hari aman enggak? Ya aman-aman lah kalau dua-duanya sama-sama doyan mau ngapain lagi ya. Rekreasi yang paling murah kan cuman nge-seks, cuman matiin lampu enggak usah pakai bayar-bayar,” kata dia dikutip dari akun TikTok @klinikpasutri.

Ilustrasi hubungan seksual (cover series Netflix Fake Profile)

Photo :
  • Netflix
Ini Alasan Penis Bisa Patah Saat Berhubungan Seks

Lebih lanjut diungkap dr. Boyke hal ini bisa menjadi masalah jika tidak adanya kesepakatan satu sama lain untuk berhubungan seks. 

“Yang jelas adalah dua-duanya mesti sama-sama mau. Kalau yang satu mau tiap hari, tapi yang satunya pengennya seminggu sekali, ini yang jadi masalah. Ini yang bikin di klinik pasutrinya bagaimana kita harus menyesuaikan hubungan suami dan istri,” sambungnya.

Maka dari itu, kata dr. Boyke jika laki-laki memiliki keinginan berhubungan seks setiap hari demikian pula sebaliknya, maka perlu adanya komunikasi satu sama lain.

“Yuk di adjust supaya dua-duanya doyan. Caranya gimana? Diskusi dong, seks itu enggak cuman sampai masukin burung ke dalam sangkar aja. Tapi kan juga harus ada komunikasi, komunikasi maunya gimana kapan kalau misalnya seminggu dua kali maunya hari apa dan hari apa,” ujarnya.

Diungkap pria berkacamata ini bahwa merencanakan melakukan hubungan seks itu lebih baik. Sehingga bisa ketika berhubungan seks akan lebih ‘tergairahkan’ satu sama lain.

“Rencanain itu lebih baik, sesekali quicky sex juga oke. Tapi lebih enak merencanakan supaya seksnya menjadi lebih ‘nikmat’, menjadi lebih terprogram gitu. Kalau kita ditanya ‘eh ini malam Kamis nih berati jatah dong. Ah gue mau nge-gym dulu biar tenaga gue bagus’ misalnya gitu,” kata Boyke.

Dia menambahkan, "Atau ‘gue mau ke salon dulu deh biar gue wangi, atau ‘gue hari ini mau pakai baju yang lebih keren atau celananya yang pakai jaring-jaring’ supaya keliatannya seksi,” jelasnya. 

Dia menambahkan bahwa contoh di atas itu adalah satu cara bagaimana seks yang baik itu bisa direncanakan dan tetap saja aman kalaupun mau dilakukan setiap hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya