Gak Ada Capeknya, Ternyata Ini Rahasia Dikta Bisa Jalani Rutinitas yang Padat

Dikta dan Haruka di Oronamin C
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Lifestyle – Bagi seorang penyanyi papan atas seperti Dikta yang punya jam terbang sangat padat, kesehatan menjadi prinsip paling utama. Tujuannya menjaga kesehatan tidak lain agar bisa tampil maksimal di atas panggung dang menghibur para penggemarnya.

Mengenal Teknologi Time Release untuk Kesehatan Tubuh

Bukan hanya suara yang harus diolah setiap hari agar tetap merdu, tetapi juga tubuh yang harus kuat untuk pergi dari satu panggung ke panggung lainnya setiap hari.

Bahkan tak jarang, dalam satu hari saja Dikta bisa tampil di beberapa acara bahkan kota sekaligus. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pengamat Tengarai Gerakan Demo RUU Pilkada usai Putusan MK Disusupi Kelompok Radikal

Tak dipungkiri, Dikta merasa kelelahan jika harus bernyanyi mengisi acara setiap hari. Oleh karena itu salah satu cara untuk membuat badannya tetap sehat dan tidak gampang sakit, Dikta rutin mengonsumsi minuman vitamin C.

"Jadwal manggung dan main film yang padat bisa banget bikin badan jadi rentan ngedrop, untungnya Oronamin C bisa didapatin di mana saja, rasanya enak, kandungan vitaminnya lengkap, aman diminum setiap hari, dan yang pasti bikin badan nggak mudah lelah sehingga nggak gampang sakit," kata Dikta, di Jakarta, baru-baru ini.

Juicy Luicy hingga Dikta Bakal Meriahkan Midea Run to Party: Pagi Lari, Sore Party!

Sebagai informasi, vitamin C adalah nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh agar tidak mudah sakit. Vitamin C secara alami bisa didapatkan dari berbagai sumber makanan seperti buah dan sayur.

Namun di zaman yang serba instan ini, minuman vitamin C bisa menjadi alternatif yang paling mudah karena di dalamnya juga memiliki berbagai kandungan vitamin lainnya seperti B hingga madu. Orang dewasa pada umumnya memerlukan vitamin C sebanyak 75-90 mg per hari.

Ada berbagai manfaat dari vitamin C yang belum banyak diketahui orang sehingga sering luput dari kebutuhan sehari-hari. Pertama tentunya adalah meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin yang satu ini bisa membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit seperti flu dan pilek.

Kemudian, vitamin C juga berguna untuk mempercepat penyembuhan luka karena perannya dalam sintetis kolagen. Vitamin C juga bisa meningkatkan antioksidan dalam tubuh guna menangkal radikal bebas.

Dalam hal kecantikan, vitamin C juga berguna untuk kesehatan kulit dan melindunginya dari kerusakan akibat radikal bebas. Peningkatan kolagen karena vitamin C juga dapat membuat kulit semakin awet muda.

Selain itu, vitamin C juga mampu meningkatkan kesehatan jantung hingga mencegah penyakit kronis seperti kanker dan diabetes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya