Lagi Enak Nikmati Hubungan Seks 'Ketegangan' Mr P Drop Jadi 70 Persen, Bahayakah?

Ilustrasi penis.
Sumber :
  • Doc. Unsplash

VIVA Lifestyle – Melakukan hubungan seksual tentu menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi setiap pasangan. Ada banyak gaya yang bisa dieksplorasi demi saling memuaskan satu sama lain.

Kenapa Warna Penis Bisa Berubah dari Pink ke Hitam? Bahayakah?

Namun gimana rasanya ketika lagi 'nikmat-nikmatnya' ternyata 'tegangan' Mr. P pasangan langsung merosot drastis? Tentu hal ini akan membuat pasangan jadi sebal bukan?

Lantas bagaimana jika lagi menikmati momen tiba-tiba 'ketegangan' Mr. P kamu turun hingga menjadi 70 persen? Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Rusia soal Tewasnya Ismail Haniyeh di Iran: Pembunuhan Politik yang Tak Dapat Diterima

Terkait hal tersebut, seksolog kenamaan dokter Boyke angkat bicara. Dijelaskannya bahwa kondisi itu bisa jadi masalah besar bagi kesehatan Mr P suami.

Ilustrasi pria dengan menutup penis.

Photo :
  • The Sun
Harga Minyak Melonjak di Asia, Imbas Tewasnya Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh

"Gimana ya kalau pas lagi hubungan ketegangan cuman 70 persen? Ya listrik kalau tegangannya turun tahu sendiri gelap ya kan. Mati kicep-kicep kan? Makanya laki juga kalau ketegangannya turun sampai 70 persen ya berobat. Itu namanya disfungsi ereksi," kata dia dalam edukasi sex with dokter Boyke dikutip dari akun TikTok @klinik pasutri.

Jika masalah ini terjadi pada Anda, seksolog berkaca mata ini meminta pria untuk melakukan introspeksi terhadap pola atau gaya hidup mereka keseharian.

Sebab masalah disfungsi ereksi ini lantaran kebiasan buruk seperti merokok, minum-minuman beralkohol hingga kurangnya waktu tidur.

"Introspeksi, olahraga enggak ya sekarang, pola hidup gue sehat enggak ya? Ngerokok enggak sih, minum-minuman keras enggak sih gue? cukup enggak sih gue tidurnya," kata dokter Boyke.

dr. Boyke juga menekankan untuk jangan langsung buru-buru mencari alternatif seperti meminum darah ular atau bahkan empedu ular demi meningkatkan gairah seks.

"Introspeksi diri, jangan mikir 70 persen terus kamu langsung 'wah gue harus cari darah ular deh. Gue cari empedu ular atau otak monyet deh' udah jangan mikirin afrodisia," ujarnya.

dr. Boyke juga menjelaskan bahwa 'ketegangan' Mr.P itu biasanya berkaitan dengan pikiran.  Maka dari itu hindari stress demi mencegah terjadinya disfungsi ereksi.

Ilustrasi hubungan seksual (cover series Netflix Fake Profile)

Photo :
  • Netflix

Selain itu, masalah disfungsi ereksi juga berkaitan dengan aliran darah. Mereka yang memiliki masalah kolesterol hingga tekanan darah tinggi berisiko mengalami masalah disfungsi ereksi. 

"Kalau pikiran kamu santai enggak ada yang harus kamu risaukan dalam hidup kamu. Yang kedua adalah masalah aliran darah, kalau aliran darah kamu cukup pasti okelah. Untuk aliran darah itu apa? kolesterol mesti bagus, tensi mesti bagus, gula mesti bagus,” ucap dokter Boyke.

“Artinya apa? artinya kembali lagi ke pola hidup sehat. Jadi pola hidup sehat itu penting banget, pola makan 3G (gula, garam, gorengan) hindari, pola tidur 7-8 jam. Pola olahraga 30 menit per hari dan yang terpenting hindarkan kebiasaan buruk merokok, begadang dan juga yang namanya alkohol," jelas dokter Boyke.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya