Terakreditasi Paripurna, Ini Bukti Komitmen Pelayanan Medis Terbaik untuk Masyarakat

Ilustrasi dokter gigi
Sumber :
  • Pixabay/ DarkoStojanovic

VIVA – Memilih pelayanan medis atau klinik yang tepat tentunya sangat penting untuk memastikan Anda menerima perawatan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Nah, biasanya untuk mengetahui sebuah klinik atau pelayanan medis itu baik atau tidak dipertimbangkan oleh beberapa faktor.

Richard Lee Bantah Produknya Disita BPOM

Pertama, biasanya kita sering mendapatkan masukan atau rekomendasi dari lingkungan keluarga atau kerabat terdekat. Sering kali kita meminta minta rekomendasi dari keluarga, teman, atau rekan kerja yang telah memiliki pengalaman baik dengan klinik gigi tertentu.

Atau, kita juga bisa lebih dulu membaca ulasan klinik tersebut melalui online. Biasanya kita akan melihat reaksi maupun penilaian dari tempat itu sendiri.  Biasa, tak jarang kita melihat ulasan dan rating klinik di situs web ulasan seperti Google, Yelp, atau platform kesehatan lokal. Selain itu paling penting memerhatikan akreditasi dari pelayanan medis itu sendiri.

Produk Kecantikannya Disebut Berbahaya, Richard Lee Ambil Langkah Hukum

Tak dipungkiri melihat akreditasi dari suatu pelayanan apapun itu sangatlah wajar. Dan ini menjadi salah satu indikator penting untuk menilai kualitas dan standar pelayanan sebuah klinik, termasuk klinik gigi. 

Klinik yang memiliki akreditasi bagus biasanya telah melalui proses evaluasi yang ketat oleh lembaga akreditasi independen dan diakui secara resmi. Di artikel kali ini kami bakal rekomendasikan salah satu klinik perawatan gigi yang tentunya sudah mendapatkan akreditasi baik dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dalam hal layanan kesehatan dengan predikat “Paripurna”.  

Penanganan Medis PON 2024, Pemprov Sumut Siapkan 61 Rumah Sakit dan 79 Ambulans

Klinik Gigi Dentes Cabang Godean ini menjadi salah satu tempat perawatan yang memiliki akreditasi cukup baik. Hal ini bukan menjadi yang pertama baginya, sebelumnya Klinik Gigi Dentes Cabang Monjali yang berdiri sejak tahun 2005 juga sudah mendapatkan Akreditasi Paripurna serupa. 

Prestasi gemilang ini tentunya menunjukkan komitmen sebuah klinik dalam memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang berkualitas bagi masyarakat.

Proses akreditasi yang dilalui klinik ini pun telah melibatkan banyak hal. Seperti halnya melakukan sebuah evaluasi menyeluruh terhadap berbagai aspek pelayanan, termasuk standar kebersihan, kualitas perawatan, keterampilan tenaga medis, serta kepuasan pasien. 

Hasil evaluasi menunjukkan bahwa Klinik Gigi Dentes berhasil memenuhi semua kriteria dengan nilai sempurna. drg. Handoko Setiawan,Sp.Ort selaku Founder klinik tersebut menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini.

"Kami selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. Raihan akreditasi dengan penilaian tertinggi ini adalah bukti nyata dari kerja keras seluruh tim klinik dalam menjaga kualitas dan terus berinovasi," ujarnya.

Salah satu faktor kunci yang membuat klinik ini menonjol karena adanya penggunaan teknologi modern dalam setiap prosedur perawatan.  Dari peralatan digital hingga metode perawatan terbaru, semuanya dirancang untuk memberikan hasil terbaik dan mempercepat proses perawatan.

Sebagai informasi, klinik ini telah melayani ribuan pasien dengan berbagai kebutuhan perawatan gigi.  Klinik ini dikenal dengan pelayanan yang mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pasien. Selain itu, Dentes juga secara rutin mengadakan program edukasi kesehatan gigi dan mulut bagi masyarakat sekitar.

Dengan raihan akreditasi paripurna ini, Klinik Gigi Dentes Cabang Godean berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pelayanannya. drg. Handoko Setiawan,Sp.Ort menambahkan, "Kami akan terus berusaha untuk menjadi klinik gigi terbaik, dengan tetap mengutamakan kualitas pelayanan dan inovasi dalam setiap aspek."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya