Pernah Alami Body Shaming Saat Baby Blues, Begini Cara Melanie Putria Sembuh

Melanie Putria
Sumber :
  • Instagram Melanie Putria

VIVA Lifestyle – Baby blues adalah gangguan suasana hati atau psikologis yang rentan dialami oleh para wanita pasca melahirkan. Dalam masa ini, akan timbul rasa cemas hingga sedih yang berlebihan sekalipun ketika tengah merawat sang anak.

Cerita di Balik Kelahiran Anak Ketiga Robby Shine dan Nastasya

Perasaan negatif seperti marah, sedih, dan kelelahan bisa muncul tanpa sebab yang pasti. Alhasil, para ibu jadi tidak optimal dalam mengurus anaknya.

Kondisi ini pernah dialami oleh aktris Melanie Putria ketika melahirkan sang putra, Sheemar Rahman Puradiredja di tahun 2011. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Netizen Curiga Hailey Baldwin Udah Melahirkan Gegara Nemu Bukti Ini

Tak dipungkiri, masalah baby blues ini cukup serius dan harus segera ditangani dengan baik, jika tidak maka akan menjadi persoalan psikologis yang lebih serius seperti depresi.

Melanie Putria

Photo :
  • IG @melanieputria
Banyak yang Anggap Remeh Anemia, Padahal Jadi Salah Satu Penyebab Ibu Hamil Meninggal

"Saat baby blues itu memang sangat uring-uringan, nggak enak semua. Anak nangis aku nangis, anak bangun aku panik. Saat itu aku ngerasa keberdayaanku turun drastis, merasa tidak berdaya, merasa jelek, gemuk, jadi semua hal salah," kata Melanie Putria, saat ditemui di Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Puteri Indonesia 2002 tersebut berupaya sebaik mungkin untuk mengatasi gangguan baby blues yang dihadapi dengan cara berolahraga.

Berhubung Melanie Putria sendiri sangat suka dengan kebugaran, maka ia melampiaskan perasaan negatifnya tersebut ke tempat gym.

Melanie Putria berharap dengan rutin berolahraga lagi maka ia bisa segera mengembalikan bentuk tubuh seperti semula. Sayangnya, ia justru mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan dari salah satu pelatih di sana.

Melanie Putria

Photo :
  • Instagram Melanie Putria

"Aku mulai mengembalikan bentuk tubuh seperti semula. Tapi di sana malah mendapatkan sambutan yang kurang enak," terang Melanie.

"Aku dibilang, 'ngapain nih kulkas dua pintu? Ngapain latihan di gym?" tambahnya.

Merasa diremehkan karena kondisi tubuhnya yang bertambah berat badan setelah melahirkan, Melanie Putria justru semakin termotivasi untuk membuktikan bahwa ia bisa mengatasi hal tersebut.

Bukan hanya nge-gym, Melanie Putria bahkan ikut lari marathon padahal ia masih dalam kondisi beberapa bulan setelah melahirkan.

Melanie Putria merasa tertantang karena sempat direndahkan oleh orang lain. Apalagi dalam kondisi baby blues, Melani Putria jadi kurang bisa mengatur perasaannya sendiri.

"Aku kalau dicela, aku bakal memperlihatkan, membuktikan yang sebaliknya. Tapi kalau lagi baby blues, nggak bisa dikontrol," ujarnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya