Berapa Kali Pria Bisa Ejakulasi dalam Satu Hari?

Ilustrasi kanker penis.
Sumber :
  • Doc. Unsplash

VIVA Lifestyle – Hubungan intim tidak hanya memenuhi kebutuhan fisik, tetapi juga membangun hubungan emosional antara kedua pasangan dalam hubungan pernikahan. Faktor hubungan emosional lebih penting bagi wanita dibandingkan dengan pria. 

Viral Pria Cabul Remas Bokong Pegawai Wanita Pom Bensin di Cianjur, Aksinya Terekam CCTV

Seks memang memiliki banyak manfaat, tetapi itu bukan berarti harus dilakukan setiap hari dan menjadi hal yang wajib. Selain melelahkan terlalu sering melakukan hubungan seks juga dinilai bisa membuat bosan pasangan. Scroll lebih lanjut.

Lantas berapa kali seorang pasangan suami istri melakukan hubungan seks dalam satu hari? Terkait hal ini seksolog kenamaan dr. Boyke angkat bicara. Diungkapnya durasi hubungan seksual setiap pasangan tergantung dari kondisi fisik masing-masing.

Dr. Boyke Ungkap Hal yang Tanpa Sadar Picu Hubungan Seks Suami Istri Jadi Hambar

Misalnya saja jika masih di bawah usia 30 tahun melakukan hubungan seks dalam dua kali sehari juga tidak masalah.

Terpopuler: Asal Fenomena Gak Bisa Yura, Penanganan Kanker Saluran Cerna

"Tergantung usia kamu, kalau usia kamu masih muda di bawah 30 tahun kamu melakukan hubungan dengan pasangan kamu sehari dua kali pun enggak masalah," kata dr.Boyke dikutip dari video yang diunggah di akun TikTok @klinik pasutri.

Sementara itu, jika sudah memasuki usia 30 tahun bisa melakukan seks sehari sekali juga tidak tak masalah. Termasuk jika melakukan hubungan seks tiga sampai empat kali dalam sepekan jika usia sudah memasuki angka di atas 30 tahun.

Ilustrasi pasangan bercinta

Photo :
  • popsugar

"Kalau usia 20, 30 tahun masih juga bisa setiap hari sekali. Tapi kalau sudah 30 tahun ke atas seminggu tiga kali atau seminggu empat kali kemudian turun menjadi dua kali," ujarnya.

Boyke mengungkap bahwa untuk berhubungan seksual antar suami istri bisa dipengaruhi berbagai faktor. Mulai dari kondisi fisik, hingga rasa cinta pasangan terhadap pasangannya sendiri.

"Jadi tergantung juga sih kepada kondisi stamina fisik kamu. Kedua seberapa besar rasa cinta kamu kepada pasanganmu," katanya.

dokter Boyke

Photo :
  • YouTube Samara TV

Tak hanya itu saja, ternyata makanan yang dikonsumsi juga mempengaruhi frekuensi berhubungan seks di antara pasangan. Disebutnya beberapa makanan yang bisa meningkatkan rasa libido dan ejakulasi suami juga mempengaruhi frekuensi bercinta. 

"Kemudian yang ketiga juga tergantung pada pola makanan kamu. Apakah makanan kamu juga banyak mengandung zat-zat yang bisa meningkatkan stamina seks seperti coklat, daging kambing, kerang itu bisa meningkatkan gairah seks kamu," ujarnya.

Terakhir kata dr. Boyke, mood juga bisa mempengaruhi frekuensi bercinta antar pasangan.

"Keempat juga tergantung mood kamunya sendiri seperti apa. Kalau kamu mau dapat informasi lebih lanjut bisa hubungi pihak tenaga ahli," kata Boyke.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya