Clean Eating Pola Diet Prilly Latuconsina, Bikin Badan Langsing Turun 12 Kg

Prilly Latuconsina
Sumber :
  • Instagram @prillylatuconsina96

VIVA Lifestyle – Nama Prilly Latuconsina tengah menjadi sorotan publik menyusul dengan penurunan berat badannya yang cukup drastis. Dirinya diketahui berhasil memangkas 12 kg lemak tubuhnya hingga membuat bobot tubuhnya kini menjadi 37 kg. 

Berat Badannya 37 Kg, Prilly Latuconsina Dikritik karena Terlalu Kurus: Aku Nyaman dan Sehat

Dalam unggahan TikToknya, Prilly sempat mengungkap menu diet yang dikonsumsinya hingga membuatnya turun hingga 12 kg. 

"What i eat in a day sampai berat badan aku 37 kg dari 49 kg, aku share ya," kata dia dikutip dari akun TikTok pribadinya.

Selain Ampuh Merontokan Berat Badan, ini 7 Manfaat Diet Tepung yang Menarik Diketahui

Prilly Latuconsina

Photo :
  • IG @prillylatuconsina96

Diungkap wanita yang pernah menjalin asmara dengan Maxime Bouttier ini selama satu tahun belakangan ini menerapkan prinsip clean eating. Dia memulai pagi tanpa sarapan melainkan dengan meminum secangkir kopi hitam. Sementara itu untuk makan siang dan dia memilih untuk mengonsumsi protein, dan serat dari buah lontar.

Disebut Terlalu Kurus, Prilly Latuconsina Ungkap Alasan Turunkan Berat Badan Hingga 37 Kg

"Kalau siangnya aku makan protein dan serat, ini aku makan tauge dan telur. Terus aku makan buah lontar karena kalorinya juga enggak banyak dan buahnya enggak terlalu manis," kata dia.

Untuk sore hari, Prilly mengonsumsi karbohidrat yang diperoleh dari nasi goreng kinoa, dan protein nabati dari terong bakar dan tahu. Meski diet, dia juga mengaku tetap mengonsumsi snack. Berbeda dengan snack pada umumnya, dia memilih untuk mengonsumsi donat free gluten.

"Sebelum tidur aku minum kolagen supaya kulit aku tetap glowing dan abis itu tidur," kata dia.

Meski diet, diakui Prilly mengaku ada momen dia tetap makan makanan enak hingga makan makanan manis. Terlebih saat dia traveling ke sejumlah destinasi wisata. 

"Kuncinya makan secukupnya, berhenti makan sebelum kenyang dan ngejalaninnya dengan happy terus bertahap itu kuncinya," kata dia.

Dalam unggahannya itu juga Prilly Latuconsia mengungkap bahwa pola makan yang diterapkannya ini tidak untuk semua pihak. Maka dari itu, kata dia mereka yang ingin berdiet harus tetap berkonsultasi dengan profesional. 

"Kalau aku makan kaya gini cukup banget. Aku skip sarapan jadi cuman minum kopi hitam aja. Makan siang harus ada protein dan sayur kalau mau tambah karbo juga boleh tapi secukupnya aja ya, kalau nasi 5-7 sendok makan aja," tulis dia.

Prilly juga mengungkap untuk makan malam sendiri dia lebih mengutamakan porsi protein, serat dan karbo yang lebih sehat.

"Makan malam juga harus lengkap protein, serat dan karbo tapi dengan pilihan yang lebih sehat. Biasanya aku cuma dada ayam atau daging aja dan sayur," tulis dia.

Prully juga mengungkap bahwa tidak ada nyemil selama program dietnya. Jika memang tidak tahan dengan godaan ngemil, dia memilih untuk mengonsummsi dark coklat atau gluten free cookies. 

"Aku melakukan diet ini setahun ya jadi gak instan dan bertahap. Kalau liburan juga aku masih makan semuanya, yang penting happy jalaninnya," tulis dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya