Intip Rahasia Diet Mo Sidik yang Berhasil Turunkan Berat Badan 10kg Dalam Waktu Dua Bulan

Mo Sidik
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Aktor dan Komika Mo Sidik berhasil menginspirasi banyak orang dengan kisah transformasi penurunan berat badannya yang luar biasa.

Clean Eating Pola Diet Prilly Latuconsina, Bikin Badan Langsing Turun 12 Kg

Dalam waktu dua bulan saja, Mo Sidik berhasil menurunkan berat badan hingga 10 kilogram!

Perjalanan Mo Sidik dalam menurunkan berat badan ini tidaklah mudah. Ia sempat ragu dengan kemampuannya untuk menjalani pola hidup sehat. Namun, dengan tekad yang kuat dan arahan dokter yang tepat, Mo Sidik berhasil membuktikan bahwa ia mampu mencapai targetnya.

Berat Badannya 37 Kg, Prilly Latuconsina Dikritik karena Terlalu Kurus: Aku Nyaman dan Sehat

"Turun hampir 10 kilogram dalam 2 bulan. Lemak turun 0,8 persen, massa otot naik 0,4 persen, dan kadar air naik 0,2 persen," ungkap Mo Sidik melalui akun Twitternya di kutip Kamis, 4 Juli 2024.

Selain Ampuh Merontokan Berat Badan, ini 7 Manfaat Diet Tepung yang Menarik Diketahui

Salah satu kunci utama keberhasilan Mo Sidik adalah program diet yang dijalaninya. Ia menerapkan pola makan dengan pantang tepung, gorengan, santan, daging merah, dan gula tambahan selama 2 bulan.

Ilustrasi perut rata dari proses menurunkan berat badan

Photo :
  • Freepik: drobotdean

"Gula hanya didapat dari buah-buahan saja, nasi, dan bumbu. Kalau teh dikasih gula, dianggapnya gula tambahan," jelas Mo Sidik.

Selain itu, Mo Sidik juga rutin berolahraga dengan cara berjalan kaki minimal 30 menit setiap hari. Ia juga memperbaiki pola tidurnya dengan tidur minimal 8 jam per hari.

Mo Sidik juga mengungkapkan bahwa ia sebisa mungkin menghindari kerupuk karena mengandung tepung dan kalori yang tinggi.

Menariknya, Mo Sidik tetap mengkonsumsi nasi, namun dengan jumlah dan jenis yang lebih sehat. Ia memilih nasi putih atau merah dengan porsi sekitar 70 gram. Ia juga terkadang mengkonsumsi nasi kuning atau nasi uduk asalkan tidak dimasak dengan santan.

Usaha Mo Sidik dalam menurunkan berat badan tak hanya berhenti di situ. Ia juga bergabung dengan sebuah komunitas yang fokus pada pola makan sehat, tidur yang cukup, dan olahraga teratur.

Mo Sidik mengaku bahwa bergabung dengan komunitas ini membantunya untuk lebih disiplin dan termotivasi dalam mencapai tujuannya. .

Usaha Mo Sidik untuk menghindari kerupuk pun patut diacungi jempol. Makanan ini tak hanya terbuat dari tepung, tetapi juga memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi.

"Kirain enggak bakalan sanggup, eh bisa dong. Hebat amat ini yang bikin program dietnya," ujar Mo Sidik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya