Catat! 7 Olahraga Ini Bisa Menurunkan Berat Badan 10 Kilogram dalam Waktu Singkat

Berat badan
Sumber :
  • Times of India

VIVA Lifestyle – Olahraga merupakan salah satu kunci sukses untuk menurunkan berat badan. Selain dapat membakar kalori, olahraga secara rutin juga bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan.

Berat Badannya 37 Kg, Prilly Latuconsina Dikritik karena Terlalu Kurus: Aku Nyaman dan Sehat

Memasukkan olahraga ke dalam rutinitas harian juga dapat menjaga berat badan yang ideal untuk jangka panjang. Scroll untuk info lebih lengkapnya, yuk!

Melansir dari WikiHow, salah satu contoh olahraga yang dapat menurunkan berat badan hingga 10 kilogram secara cepat adalah latihan kardio. Itu merupakan jenis latihan yang meningkatkan detak jantung, metabolisme dan mampu membakar lemak

Selain Ampuh Merontokan Berat Badan, ini 7 Manfaat Diet Tepung yang Menarik Diketahui

Daftar Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Secara Singkat

Ilustrasi bersepeda/olahraga.

Photo :
  • Freepik/prostooleh
6 Olahraga Sederhana yang Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Gym

1. Lari

Olahraga lari merupakan salah satu latihan kardiovaskular paling efektif untuk membakar kalori. Kamu dapat melakukan jogging untuk jarak jauh atau lari cepat untuk meningkatkan intensitas. Lari interval juga sangat efektif, di mana kamu bergantian antara lari cepat dan istirahat singkat.

2. Bersepeda

Baik di luar ruangan atau menggunakan sepeda statis, bersepeda adalah latihan yang bagus untuk meningkatkan kebugaran kardiovaskular. Hal ini juga melibatkan otot-otot besar seperti otot paha dan betis, membantu membakar lemak dengan efektif.

3. Renang

Aktivitas ini melibatkan seluruh tubuh sehingga membakar banyak kalori. Renang juga rendah dampak sehingga cocok untuk semua usia dan kondisi fisik. Latihan renang secara teratur dapat meningkatkan kekuatan dan stamina.

4. Angkat Beban

Latihan kekuatan seperti angkat beban membantu membangun otot dan meningkatkan metabolisme basal. Semakin banyak otot yang kamu miliki, semakin tinggi metabolisme tubuhmu, sehingga membantu dalam pembakaran kalori bahkan saat istirahat.

5. HIIT (High-Intensity Interval Training)

Metode latihan ini melibatkan periode intensitas tinggi diikuti dengan istirahat singkat atau periode intensitas rendah. HIIT telah terbukti efektif dalam membakar kalori lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan latihan kardiovaskular konvensional.

6. Skipping

Latihan ini sederhana namun sangat efektif untuk meningkatkan kardiovaskular dan meningkatkan kekuatan otot kaki dan inti tubuh. Loncat tali dapat dilakukan di mana saja dan dapat diintensifkan dengan variasi gerakan.

7. Latihan Kekuatan Tubuh

Latihan seperti push-up, sit-up, squats, dan plank membantu membangun otot inti dan otot tubuh lainnya. Latihan ini tidak hanya membantu meningkatkan kekuatan, tetapi juga membakar kalori karena melibatkan banyak otot tubuh.

Itulah daftar olahraga untuk menurunkan berat badan lebih cepat. Penting untuk dicatat bahwa kombinasi dari berbagai jenis olahraga ini dengan pola makan seimbang akan memberikan hasil penurunan berat badan yang bagus dan berkelanjutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya