Ingin Turunkan Berat Badan Tapi Tak Sempat Nge-gym? Yuk Coba Latihan Ini di Kantor!

Ilustrasi: orang bekerja di kantor
Sumber :
  • www.pexels.com

VIVA Lifestyle  – Olahraga menjadi salah satu kunci keberhasilan untuk menurunkan berat badan yang efektif. Namun, tidak semua orang mempunyai waktu untuk pergi ke gym dan melakukan latihan-latihan penurunan berat badan.

11 Rahasia Merawat Kulit Sehat Berkilau Alami Tanpa Produk Kecantikan

Jangan khawatir! Sebab kamu bisa mencoba latihan-latihan untuk menurunkan berat badan di kantor. Ini cocok bagi kamu yang tidak sempat meluangkan waktu ke gym atau tidak memungkinkan untuk berolahraga di rumah.

Bagaimana sih caranya agar bisa tetap berolahraga meski sibuk dengan pekerjaan di kantor? Scroll untuk info lebih lanjut, yuk!

Layaknya Pemain Pro, Dara Arafah dan Rekan Artis Lainnya Cetak Score Sempurna Jajal Olahraga Ini

Melansir dari Healthline, menghabiskan beberapa menit berolahraga di kantor setiap hari lebih baik daripada tidak berolahraga sama sekali. Ada ratusan latihan yang bisa kamu lakukan dengan peralatan minimal, mulai dari kursi, meja, dan tangga.

Olahraga yang Bisa Dilakukan di Kantor

Tidak Hanya Ampuh Menurunkan Berat Badan, Ini 8 Manfaat Chia Seed Untuk Kesehatan Tubuh

Berat badan

Photo :
  • Eat This

Berolahraga di kantor bisa menjadi bagian yang efektif dalam program penurunan berat badan atau pemeliharaan kebugaran.

1. Berjalan Kaki atau Berlari di Tempat

Manfaatkan waktu istirahat singkat untuk berjalan-jalan di sekitar kantor atau berlari di tempat. Jika ada panggilan telepon yang tidak memerlukan komunikasi wajah, manfaatkan waktu ini untuk berjalan-jalan atau berlari di tempat.

2. Gunakan Tangga

Hindari lift dan manfaatkan tangga untuk naik atau turun. Ini tidak hanya membakar kalori tetapi juga membantu memperkuat otot kaki.

3. Latihan Kekuatan Ringan

Gunakan kursi untuk melakukan squats atau lunges. Ini dapat membantu memperkuat otot paha dan bokong. Kamu juga bisa melakukan push-up dengan menggunakan dinding kantor sebagai dukungan. Gerakan ini akan melibatkan otot dada, lengan, dan inti.

4. Peregangan dan Pernapasan

Lakukan peregangan ringan untuk mengurangi kekakuan otot dan meningkatkan fleksibilitas. Ambil beberapa saat untuk melakukan pernapasan dalam dan lambat untuk mengurangi stres dan meningkatkan fokus.

5. Deskercise

Kamu juga bisa melakukan deskercise. Caranya, Duduk di kursi dan angkat satu atau kedua kaki secara bergantian. Ini melibatkan otot perut dan kaki. Gunakan botol air atau benda ringan lainnya untuk melakukan gerakan lengan seperti curl atau overhead press.

Dengan menggabungkan beberapa atau semua aktivitas di atas ke dalam rutinitas harian di kantor, kamu dapat meningkatkan pembakaran kalori, memperbaiki kesehatan jantung, dan meningkatkan energi serta konsentrasi selama hari kerja. Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya