Cuaca Panas Ekstrem, Dion Wiyoko Punya Trik agar Hidrasi Tubuh Tetap Terjaga

Dion Wiyoko.
Sumber :
  • Instagram @dionwiyoko

JAKARTA – Menjaga hidrasi tubuh sangat penting, terlebih di cuaca panas ekstrem seperti sekarang ini. Dengan menjaga kadar cairan tetap seimbang, maka akan membantu memastikan tubuh dapat berfungsi dengan semestinya. 

Jadi Tren Baru, Dara Arafah Ajak Geng Kajiannya untuk Coba Olahraga Ini

Aktor Dion Wiyoko pun setuju dengan hal tersebut. Menurutnya, menjaga hidrasi tubuh sangat penting. Apalagi, kesehariannya yang juga aktif menggeluti banyak bidang olahraga hingga sibuk syuting. Scroll untuk tahu lebih lanjut, yuk!

"Penting banget menjaga hidrasi tubuh, apapun aktivitasnya, kalian lagi kerja di kantor seharian juga tetep harus menjaga hidrasi, lagi berkeringat juga apalagi tetap harus jaga hidrasi," ujarnya saat ditunjuk menjadi Brand Ambassador sekaligus peluncuran minuman isotonik Hydroplus di event Jakarta Fair 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

Begini Cara AMANAH Kembangkan Bakat Olahraga Anak Muda Aceh

Dikta, Dion Wiyoko, Raffi Ahmad, dan Desta.

Photo :
  • Instagram @raffinagita1717.

Lebih lanjut menurut lawan main Laura Basuki di film Susi Susanti itu, aktivitasnya yang tinggi ditambah cuaca yang tidak menentu seperti sekarang, membuat pemenuhan hidrasi semakin penting. 

Psikolog Ungkap, Olahraga Sepakbola Punya Banyak Manfaat Buat Anak

"Jadi, pengalaman saya kalau aktivitas lagi tinggi dan cuaca saat ini juga lagi tidak menentu, panas banget, sore bisa ujan deres. Dan dengan cuaca yang sangat ekstrem ini, kita harus menjaga kesehatan, menjaga hidrasi. Apalagi saat lagi olahraga intens, saat saya lagi tenis atau workout di gym," tuturnya. 

Dion pun merasakan sendiri dampak buruk jika kurang minum air. Maka dari itu, dia selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan cairan yang diperlukan setiap harinya. 

"Saya punya pengalaman saat saya lagi kelupaan kurang minum, temen-temen juga pasti pernah ngalamin pusing, lemes bawaannya, makanya kebutuhan hidrasi kita harus terpenuhi terus," pungkasnya. 

Aktor 40 tahun itu mengatakan, selain minum air putih, konsumsi minuman isotonik juga bisa dipertimbangkan. Menurutnya, tidak harus menjadi atlet dulu untuk minum-minuman isotonik. 

"Karena kadang-kadang kita pikir, oh kita harus aktivitasnya harus kaya atlet dulu baru minum isotonik, padahal gak harus. Malah kita yang kerja di kantoran seharian di ruangan AC, kayaknya gak perlu minum, padahal tubuh kita tetep butuh cairan, butuh dijaga hidrasinya," kata dia. 

Berada di tempat yang sama, Yose Moriza, Group Brand Head Hydroplus menambahkan, keseharian masyarakat urban saat ini semakin dinamis dan penuh aktivitas fisik baik di dalam dan di luar ruang, perlu ditopang dengan pemenuhan cairan tubuh yang bisa mencegah dehidrasi dan menurunnya semangat dalam beraktivitas. 

"Hydroplus bisa menjadi pilihan yang lebih sehat dan tepat untuk mencegah tubuh kekurangan cairan. Minuman isotonik ini memiliki kadar gula yang seimbang, tanpa pengawet, tanpa pewarna, serta memiliki rasa yang enak dan menyegarkan, sehingga mampu mengembalikan mood menjadi lebih segar dan bersemangat dalam beraktivitas," tukasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya