7 Manfaat Konsumsi Susu Protein, Perkuat Otot Hingga Turunkan Tekanan Darah

Ilustrasi payudara, perut rata dan bra olahraga.
Sumber :
  • Pixabay/ Pexels

JAKARTA – Susu protein juga dikenal sebagai whey protein, adalah suplemen yang terbuat dari whey, yaitu bagian cair dari susu yang terpisah saat pembuatan keju. Whey kaya akan protein, asam amino esensial, dan vitamin serta mineral penting lainnya. 

Jadi Tren Baru, Dara Arafah Ajak Geng Kajiannya untuk Coba Olahraga Ini

Susu protein umumnya dikonsumsi oleh atlet dan orang yang ingin meningkatkan massa otot, namun juga dapat dikonsumsi oleh siapa saja yang ingin meningkatkan asupan protein mereka. Berikut beberapa manfaat yang didapat jika mengonsumsi susu protein. Yuk, scroll!

Membangun dan Memperkuat Otot
Protein adalah bahan pembangun utama otot. Mengonsumsi susu protein dapat membantu Anda membangun dan memperkuat massa otot, terutama setelah latihan.

8 Buah Tinggi Protein yang Bantu Mempercepat Turunkan Berat Badan

Mempercepat Pemulihan Otot
Susu protein dapat membantu tubuh Anda pulih lebih cepat setelah latihan, sehingga Anda dapat kembali berlatih dengan maksimal.

Ilustrasi susu.

Photo :
  • Pixabay/manolofranco
Cuaca Panas Ekstrem, Dion Wiyoko Punya Trik agar Hidrasi Tubuh Tetap Terjaga

Meningkatkan Metabolisme
Protein dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga Anda dapat membakar lebih banyak kalori dan menurunkan berat badan.

Meningkatkan Rasa Kenyang
Protein dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga Anda dapat mengontrol nafsu makan dan menghindari makan berlebihan.

Menjaga Kesehatan Tulang
Susu protein kaya akan kalsium dan vitamin D, yang penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Susu protein mengandung glutathione, antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Menurunkan Tekanan Darah
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa susu protein dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Bicara susu protein, brand suplemen fitness, Muscle First, akan menghadirkan rasa baru. Namun, tidak sendirian, kali ini Muscle First berkolaborasi dengan seorang influencer cantik di bidang kesehatan sekaligus Brand Ambassador mereka, yaitu Anindita Hidayat atau yang akrab disapa Anin.

Informasi ini disampaikan dalam acara mini gathering yang diadakan oleh Muscle First dan Anin di Rumu Private Room Grill, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Beberapa tamu yang meramaikan di antaranya adalah BA dan/atau KOL (Key Opinion Leader) Muscle First, influencer, hingga musisi, seperti Edsa Estella, Nadia Ninette, Shania Fortuna Langitan, Hariyo Arditho, Putra Surya, Nabila F. Riupassa, Shinta Dewi, dan Mega Tria Mustika.

Adapun produk yang mereka fokuskan untuk menjadi pilihan kolaborasi kali ini adalah Pro Whey 100. Pro Whey 100 merupakan susu protein murni yang diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan pemula gym yang ingin membentuk badan ideal dan membantu mempercepat recovery massa otot pasca latihan. 

Untuk saat ini, Pro Whey 100 hanya memiliki tiga varian rasa, yaitu cokelat, vanila kurma madu, dan stroberi. Oleh karena itu, Muscle First ingin membuat gebrakan rasa berbeda agar semakin banyak pilihan bagi mereka yang baru memulai gaya hidup sehat.

Muscle First pun dengan antusias melibatkan Anin untuk ikut menuangkan ide tentang rasa baru pada Pro Whey 100. Anin sendiri menyatakan bahwa rasa pilihannya terinspirasi dari dessert yang ia sukai. Bisa dibilang, rasa baru yang akan diluncurkan ini Anin banget. Dengan memilih rasa tersebut, mereka juga menyampaikan bahwa ini merupakan inovasi yang dibuat agar para sweet tooth, yang kebetulan sedang menjaga berat badan, bisa tetap minum yang sehat tapi enak. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya