Torpedo Kambing Bisa Tingkatkan Libido Pria, Mitos atau Fakta?

Ilustrasi daging kambing.
Sumber :
  • Freepik/mrsiraphol

VIVA Lifestyle – Pada perayaan Idul Adha, momen pembagian daging kurban menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Selain mereka yang membutuhkan mendapatkan daging kurban, panitia penyembelihan kurban juga diketahui kerap mendapat bagian sisa dari daging kurban tersebut. Yang sering jadi incaran, torpedo kambing.

Diduga Akibat Warga Bakar Sampah, 37 Kambing di Kandang Tewas Terpanggang

Mereka yang mendapatkan daging kurban tersebut tidak sedikit mengincar untuk mendapatkan beberapa bagian tertentu. Salah satu bagian hewan kurban yang menjadi incaran sejumlah pria adalah torpedo kambing. Torpedo kambing sendiri adalah bagian testis dari kambing yang tersusun dari sel sertoli penghasil spermatozoa. Tekstur torpedo kambing sangat lembut serupa ati ampela dengan kandungan gizi yang tinggi.

Torpedo kambing ini begitu banyak diperebutkan kaum pria lantaran disebut-sebut bisa meningkatkan libido dan membuat pria lebih bergairah di atas ranjang. Masyarakat menganggap torpedo kambing tersebut merupakan bagian alat kelamin kambing jantan sehingga dianggap meningkatkan hormon testosteron dan gairah seksual pada laki-laki. Namun benarkah torpedo daging kambing benar-benar bisa meningkatkan gairah seksual pria? Mitos atau fakta?

Terpopuler: Bahayakah Libido Tinggi Saat Menstruasi, Makanan Impor dari China Timbulkan Korban Lagi

Terkait hal itu, seksolog kenamaan dr. Boyke angkat bicara. Dijelaskannya bahwa torpedo kambing tidak selalu bisa meningkatkan gairah seksual pria.

Bahayakah Libido Tinggi Saat Menstruasi?

"Enggak juga. Torpedo kambing itu sama aja kayak daging-daging biasa apalagi kalau sudah dimasak itu semua zat-zat juga hilang. Sama aja kayak kita makan daging kambing sama saja yang mengandung fenilalanin," katanya dikutip dari akun TikTok @klinik utama pasutri.

Meski daging kambing menandingi finilalanin yang dapat meningkatkan gairah seksual pada pria, namun kata dr. Boyke, torpedo kambing tidak secara otomatis membuat gairah seksual pria meningkat.

"Memang daging kambing juga mengandung fenilalanin, bisa meningkatkan libido. Tapi torpedonya ya sama juga kayak kita makan daging kambing aja. Jadi itu hanyalah mitos bahwa khusus torpedo kambing itu kita akan lebih kuat, lebih itu juga enggak juga," jelasnya.

Torpedo kambing memang mengandung protein hewani yang tinggi. Akan tetapi, kandungan protein saja tidak cukup untuk meningkatkan gairah seksual pada pria. Pria perlu melakukan pola hidup sehat seperti mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, rutin berolahraga, menghindari stress serta cukup istirahat pada malam hari. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya