Ini Alasan Wanita Lebih Dominan Mendesah saat Berhubungan Intim

Ilustrasi seks
Sumber :
  • Freepik/jcomp

Jakarta – Sama halnya ketika kita makan makanan yang kita sukai atau merasakan sensasi kaki atau punggung yang enak, kita mungkin mengeluarkan suara (mendesah) untuk menyampaikan kenikmatan yang terasa.

Ungkap Isi Hati Menyentuh Soal Pasangan, Abimana Aryasatya: Tempat untuk Pulang

Dilansir dari The Healthy, Jumat, 9 Februari 2024, sama halnya dengan suara desahan yang identik dengan aktivitas seksual yang dilakukan pasangan, baik itu oleh pria maupun wanita. Tapi pada umumnya, desahan wanita selama aktivitas seksual mungkin terlihat lebih menonjol.

Ini berarti mendesah, bagi sebagian orang, adalah respon fisiologis alami jika kita mengalami kenikmatan saat berhubungan seks.

Guru Besar Unair: Kapolri Tak Banyak Omong tapi Berusaha Bangun Komunikasi dengan Banyak Pihak

Ilustrasi pasangan sesama jenis (homoseksual)

Photo :
  • Istimewa.

"Pada tingkat yang lebih intim, ini kembali lagi pada komunikasi," jelas Margo Badzioch, pelatih keintiman dan kebugaran bersertifikat untuk Mindbody + ClassPass.

Sule Ungkap Kondisi Hubungan dengan Nathalie Holscher

"Mendesah adalah cara tubuh untuk berkomunikasi dengan pasangan Anda bahwa tubuh Anda terasa nyaman, Anda menginginkan lebih dari apa yang membuatnya terasa nyaman." menambahkan.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa mendesah dapat membuat pengalaman seksual menjadi lebih baik dan menyenangkan, dan itulah sebabnya mengapa hal ini penting saat berhubungan seks.

"Ini adalah perpanjangan dari komunikasi, atau cara berkomunikasi dengan pasangan Anda, saat mereka melakukan sesuatu yang terasa menyenangkan atau momennya terasa luar biasa, dan Anda tidak ingin menggunakan kata-kata," katanya.

"Suara yang keluar tanpa kebaikan menunjukkan kenikmatan yang murni."

Tapi, meski mendesah merupakan respon alami bagi banyak orang, ada juga beberapa orang yang tidak mengerang saat berhubungan seks, dan itu juga tidak masalah.

Menurut penelitian dari sebuah studi tahun 2012 yang diterbitkan dalam Journal of Social and Personal Relationships, mendesah dapat meningkatkan pengalaman intim.

"Mendesah dan mengaktifkan napas Anda menghasilkan getaran ke seluruh tubuh, yang mengarah pada rasa kenikmatan yang lebih tinggi," jelas Badzioch.

Ilustrasi seks.

Photo :
  • Bigthink

Badzioch juga menyempurnakan efek Zen, dengan mengatakan bahwa mendesah juga dapat membuat seseorang keluar dari pikirannya, dan lebih hadir di dalam tubuh dan pada saat itu, yang memungkinkannya untuk merasakan sensasi yang lebih kuat, yang dapat mengarah ke orgasme yang lebih kuat."

Namun penting untuk diingat, bahwa tidak semua wanita akan mendesah selama hubungan seksual dan desahan bukan satu-satunya indikator kepuasan seksual. Setiap individu memiliki preferensi dan cara yang berbeda dalam memancarkan kenikmatan dan gairah seksual.

Hal terpenting adalah komunikasi terbuka dan jujur ​​antara pasangan untuk memastikan bahwa keduanya merasa nyaman dan memperoleh kepuasan selama hubungan seksual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya