Tak Hanya Memperhalus Kulit, Bodycare Bisa Menarik Lawan Jenis
- Pixabay/Adina Voicu
VIVA Lifestyle – Kini, mayoritas perempuan Indonesia tak terlepas dari penggunaan kosmetik, termasuk skincare dan bodycare. Mulai dari anak remaja hingga dewasa mulai menggunakan rangkaian skincare ataupun bodycare.
Tingginya demand di pasar Indonesia menyebabkan industri kosmetik terus mengalami perkembangan. Pada 2021, Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia mengungkapkan pertumbuhan kosmetik di Indonesia mengalami pertumbuhan hingga 9.61% dari tahun sebelumnya. Scroll selanjutnya ya.
Sementara itu, dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mencatat adanya kenaikan jumlah perusahaan pada industri kosmetik di Indonesia hingga 20% pada tahun 2022.
Ahli dermatologis dari New York, Amerika Serikat dr. Marisa Garshick, MD., FAAD menyatakan, produk yang paling banyak diminati adalah yang bisa mengatasi skin barrier seperti body lotion. Tujuannya adalah agar tidak menyebabkan kondisi kulit menjadi kering dan kusam karena skin barrier dapat menimbulkan beberapa gejala.
“Tren produk kecantikan di Indonesia terus meningkat. Pada 2023 diprediksi tren produk untuk perawatan kulit tubuh (body care) akan didominasi oleh pelembab tubuh yang dapat menghidrasi kulit, salah satunya adalah body lotion,” kata Fearli, owner brand Satellite of Glow melalui keterangan tertulisnya.
Menurut Fearli, pada 2023 para konsumen akan mencari dan mendefinisikan kembali fungsi dan kegunaan produk pada perawatan kulit. Termasuk konsep yang ditawarkan oleh mereka.
“Dengan meningkatnya industri kecantikan di Indonesia memberikan peluang yang sangat besar bagi pelaku industri untuk memberikan nilai tambah dan konsep yang unik untuk menjangkau target market,” kata Fearli.
Tak heran, beberapa brand terus melakukan inovasi untuk menghasilkan produk yang dibutuhkan oleh masyarakat.
“Beberapa ingredients yang sering kali ditemukan pada body lotion adalah hyaluronic acid dan ceramide yang dibutuhkan untuk melembabkan dan menjaga kulit agar tetap terjaga dari tanda penuaan,” kata Fearli.
Mengambil momentum itu, Satellite of Glow hadir merilis body lotion berkonsep unik dan pertama di Indonesia.
“Satellite of Glow mengusung konsep zodiak dan mempunyai 12 varian yang berbeda dengan wangi yang diformulasikan khusus sesuai karakter kepribadian masing-masing zodiak,” kata Fearli.
Varian wangi sesuai zodiak tersebut diantaranya terinspirasi oleh aroma merek parfum branded, seperti Louis Vuitton, Yves Saint Laurent, Bvlgari, Channel, dan lainnya. Selain aroma sesuai karakter zodiak dan tahan lama, warna body lotion Satellite of Glow ini juga disesuaikan dengan batu kelahiran atau birthstone dari masing-masing zodiak.
Selain itu, mereka juga menggunakan bahan baku Sensfeel, yaitu bahan campuran dari white jasmine dan carob tree. Bahan tersebut sudah diuji klinis dengan melibatkan 16 volunteer untuk melakukan uji coba ketahanan pada bahan tersebut.
“Uji klinis membuktikan Sensfeel dapat meningkatkan hormon testosteron pada laki-laki dan membuat perempuan menjadi physical attractive setelah pemakaian 30 menit. Bahan baku sens feel terbukti klinis untuk memikat hati lawan jenis,” kata Fearli.
Di samping konsep unik tersebut, mereka tetap mengutamakan manfaat dan kesehatan kulit.
“Beragam manfaat pada body lotion lokal ini adalah bisa mengeksfoliasi kulit karena terdapat kandungan AHA, BHA, dan pHA. Juga membantu mengatasi permasalahan kulit seperti melembabkan kulit, mencegah kulit kering dan kusam, mencerahkan kulit hingga menutrisi kulit,” papar Fearli.