Kenali 6 Tanda Kondisi Tulang Belakang Sedang Alami Masalah Serius

Nyeri tulang belakang
Sumber :
  • Times of India

VIVA Lifestyle – Sakit punggung adalah masalah umum yang dapat menyerang siapa saja kapan saja, bahkan tanpa cedera sebelumnya. Menurut Universitas Georgetown, hampir 65 juta orang Amerika melaporkan episode nyeri punggung baru-baru ini. 

Teranostik Digital, Terobosan dalam Penanganan Kanker di Indonesia

Sekitar 16 juta orang dewasa - 8 persen dari semua orang dewasa - mengalami nyeri punggung yang persisten atau kronis, dan akibatnya terbatas dalam aktivitas sehari-hari tertentu. Scroll untuk simak artikelnya. 

Selain itu, sakit punggung adalah salah satu alasan utama orang bolos kerja. Lebih dari 4 juta orang dewasa melaporkan bahwa mereka mengalami kesulitan untuk menjadi atau tetap bekerja karena sakit punggung, kata Universitas Georgetown, dilansir dari laman Eat This. 

Bisa Obati Banyak Penyakit, 14 RS Terpilih di Indonesia Bakal Dapat Pasokan Sel Punca

"Ini adalah penyebab utama keterbatasan kerja di antara orang dewasa berusia 18 hingga 64 tahun, dilaporkan oleh satu dari lima orang. Dan di antara orang dewasa berusia 65 tahun ke atas, nyeri punggung adalah penyebab utama keempat keterbatasan kerja."

Sakit punggung seringkali dapat mengungkapkan ada masalah mendasar yang lebih serius seperti kondisi tulang belakang. 

Kombinasi Biji Salak dan Kulit Jeruk untuk Obati Kanker

Dr. Ronald Barton Tolchin, direktur medis dari Pusat Tulang Belakang dengan Baptist Health Miami Neuroscience Institute mengatakan, orang yang sangat muda atau sangat tua dan memiliki masalah punggung , harus memiliki jumlah pemeriksaan yang lebih tinggi karena dapat menunjukkan bahwa mereka memiliki kondisi tulang belakang yang serius. 

"Secara keseluruhan, tanda bahaya di atas mungkin menunjukkan kondisi tulang belakang yang serius atau individu yang tidak menanggapi pengobatan tulang belakang konservatif selama periode 4-6 minggu mungkin memiliki kondisi punggung yang serius dan melemahkan yang membutuhkan penanganan dan pengelolaan lebih lanjut," kata dia.

Dr. Tolchin menambahkan, "Tulang belakang adalah fondasi dan kerangka tubuh Anda. Olahraga adalah kunci dan gerakan teratur adalah kunci untuk hidup sehat. Saya mendorong pasien saya untuk mengikuti pedoman American Heart Association untuk berolahraga setidaknya 30 menit hampir setiap hari. minggu. Selain itu, latihan penguatan inti dapat membantu menjaga kesehatan tulang belakang, dan itu adalah sesuatu yang harus kita semua lakukan secara teratur."

Berikut enam tandanya, menurut Dr. Tolchin yang mengindikasikan kondisi tulang belakang mengalami masalah serius.

1. Rasa sakit yang tak berhenti 

Nyeri pada tulang belakang

Photo :
  • Eat This

Dr. Tolchin menjelaskan hal ini menunjukkan bahwa pasien dapat memiliki kondisi tulang belakang yang serius daripada nyeri punggung mekanis yang normal. Ini adalah individu yang tidak dapat menemukan posisi yang baik untuk mengurangi rasa sakit - rasa sakitnya konstan dan tak henti-hentinya. 

"Kram , nyeri tumpul, dan pegal dapat mengindikasikan nyeri mekanis seperti kejang otot, tetapi jika ada kondisi serius dengan keterlibatan tulang belakang maka akan terasa seperti nyeri yang tajam dan membakar – mungkin terasa elektrik, tak henti-hentinya, dan konstan, serta tidak terpengaruh dengan perubahan posisi."

2. Nyeri kaki 

Nyeri di kaki

Photo :
  • times of india

Menurut dr. Tolchin kondisi tulang belakang yang parah dapat muncul sebagai nyeri kaki ketika saraf terjepit atau tertekan, juga dikenal sebagai klaudikasio neurogenik, yang biasanya disebabkan oleh stenosis tulang belakang.

"Ini dapat menyebabkan kelemahan pada ekstremitas bawah, terutama di kaki yang dapat membuat seseorang rentan jatuh. Gejala yang membedakan rasa sakit dari sakit punggung biasa adalah bahwa hal itu muncul sebagai mati rasa, kesemutan, atau berat di kaki, misalnya, nyeri saraf yang terjadi di pantat yang pergi ke betis dan kemudian ke kaki."

3. Demam atau menggigil

Dr. Tolchin menyebut demam atau kedinginan bisa menjadi tanda kondisi tulang belakang yang parah dan juga bisa mengindikasikan infeksi yang parah. Jika gejala ini berlanjut, itu berarti pasien membutuhkan perawatan darurat.

4. Sakit saat malam

"Bangun dari tidur nyenyak di tengah malam dengan sakit punggung yang parah dapat mengindikasikan cedera tulang belakang yang serius," Dr. Tolchin berbagi. 

Ia menambahkan, "Pasien dengan nyeri punggung mekanis atau arthritis dapat mengalami kesulitan menemukan posisi yang nyaman untuk tidur, tetapi ketika ada nyeri malam atau bahkan keringat malam yang membangunkan pasien dari tidur, ini dapat menunjukkan kondisi serius pada tulang belakang, tetapi juga bisa menjadi tanda dari sesuatu yang lebih serius seperti kanker dan memerlukan penyelidikan yang cepat dan menyeluruh." 

Seseorang dengan nyeri punggung mekanis yang tidak serius biasanya dapat menemukan posisi yang nyaman dan tidur sepanjang malam.

5. Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan

Berat badan

Photo :
  • Eat This

Menurut Dr. Tolchin, "Ini kebanyakan terjadi pada jenis kanker yang berbeda, terutama dengan kanker metastatik yang masuk ke tulang belakang. Orang-orang dengan sakit punggung yang makan dengan baik tetapi masih kehilangan berat badan tanpa alasan apapun, harus mencari perhatian medis."

6. Inkontinensia usus dan kandung kemih

Dr Tolchin menjelaskan, "Inkontinensia usus dan kandung kemih bisa menjadi tanda masalah tulang belakang yang serius, kurangnya kontrol ini dapat terjadi ketika ada herniasi diskus yang sangat besar yang memberi tekanan pada banyak saraf atau kondisi serius lainnya dari tulang belakang yang menyebabkan akar saraf. tekanan. Hal ini menyebabkan pasien kehilangan kendali kandung kemihnya atau bahkan mungkin mengalami retensi urin di mana mereka tidak bisa buang air kecil."

Penyebab kondisi tulang belakang yang serius

Menurut dr. Tolchin mnyeri punggung pasti bisa menjadi peringatan bahwa ada masalah; namun, dalam banyak kasus, itu dimulai ketika pasien bertambah tua karena perubahan degeneratif pada tulang belakang lumbar, amempengaruhi cakram yang memisahkan tubuh vertebral (struktur pendukung tulang belakang). 

"Kita tahu bahwa tulang belakang akan merosot seiring bertambahnya usia. Ini karena tulang rawan di antara tubuh vertebral aus. Tulang rawan ini disebut diskus intervertebralis. Ini memiliki komponen tulang rawan di sekitar bagian luar dan – bahan seperti gel lembut di bagian dalam yang disebut nukleus," tutur dia.

Seiring bertambahnya usia, ini mengering dan ini dapat menyebabkan robekan atau retakan di bagian luar disk yang menciptakan herniasi diskus dan dapat menyebabkan sakit punggung yang parah. Ini bisa terjadi pada orang tua, juga pada orang muda. Disk hernia adalah contoh cedera punggung akut, tetapi juga bisa menjadi kondisi tulang belakang yang serius.

Sakit pada tulang belakang

Photo :
  • Eat This

Contoh lain dari rasa sakit yang melemahkan bisa menjadi kondisi yang disebut stenosis tulang belakang. Di sinilah terjadi penyempitan kanal tulang belakang di sekitar akar saraf, menyebabkan tekanan akibat perubahan rematik dari waktu ke waktu. Ini biasanya terjadi pada orang dewasa yang lebih tua. 

Awalnya, mungkin dimulai dengan sakit punggung; namun, saat kondisinya memburuk, individu mengalami kelemahan, kelelahan, dan kehilangan sensorik pada ekstremitas bawah, yang dapat sangat melemahkan. Ini bukan onset nyeri yang akut, melainkan bertahap saat artritis terjadi. 

Orang tersebut harus berhenti berjalan karena kakinya lelah dan kemudian duduk kembali, yang untuk sementara dapat membantu pemulihan. Selain itu, membungkuk ke depan secara aktif akan membuka saluran, memungkinkan saraf pulih, seperti saat duduk.

Berbagai jenis kanker, terutama limfoma, prostat, dan kanker payudara, juga dapat menyebar ke tulang, dan bermanifestasi sebagai nyeri punggung. 

Penyebab lain dari nyeri punggung yang parah dapat disebabkan oleh fraktur kompresi osteoporosis, di mana tulang mudah tertekan dan dapat terjadi baik dengan jatuh atau membungkuk dengan cara yang salah. Seberapa parah tergantung pada seberapa demineralisasi tulang dan seberapa lanjut osteoporosis itu. 

Fraktur kompresi biasanya paling sering terjadi pada orang tua, wanita pasca-menopause dengan osteoporosis yang diketahui, tetapi juga dapat terjadi pada orang yang lebih muda jika mereka mengalami kejatuhan yang serius atau dampak yang serius bahkan tanpa osteoporosis.

Infeksi pada tulang belakang adalah penyebab serius lain dari nyeri punggung bawah. Misalnya, diskitis, yang merupakan infeksi pada cakram tulang belakang dan pada akhirnya dapat menyebabkan kantong infeksi yang dikenal sebagai abses."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya