Menambah Garam ke Makanan Bisa Bikin Cepat Meninggal

Ilustrasi garam
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Menurut sebuah studi, orang yang memberikan tambahan garam ke makanannya berada pada risiko tinggi mengalami kematian dini.

Kondisi Terkini Pak Tarno, Alami Stroke Ringan hingga Manggung Pakai Kursi Roda

Riset menemukan bahwa mereka yang menambah garam pada makanannya mengalami peningkatan risiko 28 persen meninggal prematur dibandingkan mereka yang tidak pernah atau jarang menambah garam.

Para peneliti mengkalkulasi bahwa usia 50, 1,5 tahun dan 2,28 tahun akan dikurangi dari harapan hidup wanita dan pria, secara berturut-turut, yang menambah garam ke dalam makanan mereka.

Mengenal Sindrom Kematian Mendadak, Seperti yang Dialami Marissa Haque

Garam untuk Sembelit

Photo :
  • U-Report

"Kita membutuhkan sedikit garam di dalam makanan kita, tapi mengonsumsinya terlalu banyak bisa memicu tekanan darah tinggi, yang bisa mengakibatkan meningkatnya risiko serangan jantung dan stroke," Chloe MacArthur, perawat jantung senior di Yayasan Jantung Inggris, dikutip laman Express.

Tampil Sulap Sambil Duduk di Kursi Roda, Pak Tarno Ternyata Alami Stroke Ringan

Kalkulasi baru untuk studi ini, yang dipimpin oleh Profesor Lu Qi dari Tulane University of Public Health and Tropical Medicine di New Orleans, dan dipublikasikan di European Heart Journal, menyimpulkan bahwa satu dari 100 orang yang menambah garam ke makanan kemungkinan meninggal muda.

Ilustrasi serangan jantung

4 Perilaku Rawan Sakit Jantung yang Wajib Dijaga Ketat untuk Pasien Rehabilitasi Kardiovaskular

Rehabilitasi kardiovaskular (cardiac rehabilitation/CR) adalah program perawatan yang dirancang untuk membantu pasien yang baru saja menjalani prosedur bedah jantgung.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2024