Selain Positif Corona, Naek L Tobing Juga Punya Riwayat Penyakit Ganas

Naek L Tobing
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Psikiater dan seksolog kondang Naek L Tobing tutup usia pada Senin 6 April 2020. Naek Tobing meninggal di usia 79 tahun karena Virus Corona COVID-19 yag dideritanya selama seminggu terakhir. Selain virus mematikan tersebut, Naek L Tobing juga punya riwayat penyakit yang tak kalah ganas. 

Benarkah Mpox Terjadi karena Vaksin COVID-19? Ini Penjelasan Kemenkes

Dari pesan singkat Whatsup yang redaksi terima, Naek L Tobing rupanya juga punya riwayat penyakit kanker lambung dan sudah stadium 4. Karena catatan juga positif Virus Corona COVID-19, maka keluarga akan segera melakukan prosesi pemakamannya.

"Terima kasih ya semuanya. Bapak sudah senang, tidak lagi menderita. Dia sakit kanker lambung sudah stage 4 dan sudah menyebar. Seminggu terakhir bapak juga positif corona. Jadi memang pertarungan yang impossible. Makanya penguburan langsung hari ini juga," tulis pesan singkat yang diterima redaksi.

Istri Terpapar COVID-19, Ridwan Kamil Nyatakan Siap Jalani Tes Kesehatan

Pemilik nama lengkap Naek Lumban Tobing ini lahir di Samosir, Tapanuli,pada 14 Agustus 1940. Namanya begitu populer di era tahun 1980-an.

Selain sebagai tokoh seksologi, Naek L Tobing juga dikenal sebagai pengarang buku diantaranya Masalah dan Solusi, Membangun Keharmonisan Suami-Istri hingga Seks Pranikah. Ia juga kerap tampil sebagai pembicara serta sering tampil di rubrik seksologi berbagai majalah dan surat kabar. 

Cerita Mark Zuckerberg Diintimidasi Pemerintahan Joe Biden saat COVID-19
ilustrasi masker mencegah penularan influenza, COVID-19 dan TBC

Indonesia Peringkat 2 Kasus TBC Tertinggi di Dunia, Ahli: Yang Meninggal Lebih Banyak dari COVID-19

Indonesia menempati peringkat 2 untuk kasus TBC terbanyak di dunia. Hal itu diungkap oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan, Prof. Ali Ghufron Mukti.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024