Ingin Termotivasi Hidup Lebih Sehat? 3 Startup Ini Bisa jadi Acuan

Menu hidangan diet dari Slim Gourmet
Sumber :
  • Dokumentasi Fit Company

VIVA – The FIT Company, sebuah perusahaan rintisan yang berfokus pada gaya hidup aktif dan sehat, telah resmi mengakuisisi tiga startup lokal dalam rangka pengembangan ekosistem wellness yang sedang mereka bangun di Indonesia. Ketiga startup lokal tersebut adalah Slim Gourmet, Wellnez Indonesia, dan FITCO.

Apa yang Dicari Investor? 10 Faktor Kunci yang Mempengaruhi Keputusan Investasi ke Startup

Jeff Budiman selaku CEO dan Co-founder The FIT Company menyampaikan, “The FIT Company didirikan berdasarkan sebuah mimpi besar. Kami ingin membuat 250 juta masyarakat Indonesia hidup secara aktif dan sehat. Melalui ekspansi yang kami lakukan, kami berusaha untuk mewujudkan mimpi ini melalui ekosistem wellness yang tengah kami kembangkan untuk masyarakat Indonesia.”

Lewat riilis yang diterima VIVA dituliskan, tiga startup ini resmi diakuisisi pada bulan April 2019, Slim Gourmet merupakan perusahaan jasa katering sehat yang didukung oleh lima koki berpengalaman dengan spesialisasi makanan berbeda. Menu yang disajikan Slim Gourmet tidak hanya lezat tetapi juga memiliki takaran nutrisi yang tepat, serta diawasi oleh tim ahli nutrisi bersertifikasi. Selain nikmat dan memiliki takaran gizi yang akurat, para ahli turut mempertimbangkan banyak faktor lain dalam menghidangkan makanan pada pelanggan, di antaranya alergi, riwayat medis, hingga kebutuhan diet masing-masing pelanggan.

Mengenal Angel Investor: Pengertian, Jenis, Kelebihan, dan Kekurangannya untuk Bisnis Pemula

Startup kedua yang The FIT Company akusisi ialah Wellnez Indonesia. Berdiri sejak akhir tahun lalu, Wellnez Indonesia hingga kini memiliki 50 database coaches yang tersebar di penjuru negeri. Sejak berdiri, Wellnez Indonesia telah memiliki 2.000 pengguna aktif. Melalui pengambilalihan ini, The FIT Company berharap dapat melangsungkan kolaborasi lebih jauh bersama Wellnez Indonesia dalam upaya menciptakan ekosistem yang lebih positif bagi para coach dan memberikan dampak yang lebih berarti kepada para member.

Sementara itu, FITCO adalah sebuah startup yang memberikan insentif kepada para pejalan kaki. Disajikan sebagai aplikasi mobile, layanan ini dirancang untuk merekap jumlah langkah dan pencapaian penggunanya. Tersedia pula sistem reward yang diberikan sebagai bentuk apresiasi demi mendorong pengguna agar kian aktif dan rajin berjalan kaki. Melalui akuisisi ini, kedua perusahaan berharap dapat menggabungkan beragam fitur serta layanan mereka dalam satu platform terintegrasi.

CEO Speaks Nextgen Startup Day: Kupas Tuntas Ketahanan Bisnis di Tengah Startup Berguguran

“Kami yakin bahwa semua orang mendambakan hidup yang berkualitas. Hanya saja, tidak semua orang siap untuk beralih ke gaya hidup aktif dan sehat demi mencapai hal tersebut. Di sinilah peran The FIT Company, yaitu untuk menciptakan ekosistem wellness yang mudah diakses masyarakat, terutama bagi mereka yang ingin menjalani gaya hidup aktif dan sehat secara mudah dan nyaman.” ungkap Jeff.

Jeff berharap, akuisisi ini bisa memperkuat pilar-pilar wellness yang diusung oleh The FIT Company seperti pilar olahraga, pilar makanan bernutrisi, dan pilar penyedia produk harian. Pada kuartal ketiga tahun ini, The FIT Company berencana untuk meluncurkan sebuah aplikasi yang mengintegrasikan seluruh layanan bisnis berbasis wellness. Lewat aplikasi ini, pengguna mendapatkan kemudahan untuk memilih coaches dengan spesialisasi masing-masing serta memilih berbagai menu makanan sehat dan bernutrisi, sesuai dengan kebutuhan mereka.

Ilustrasi Investasi

Mau Tahu Cara Membuat Investor Tertarik pada Startup Baru Anda? Ini Langkahnya!

Temukan cara efektif untuk menarik investor bagi startup baru Anda, mulai dari persiapan yang matang hingga membangun hubungan yang kuat dengan pihak yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2024