Tingkatkan Pelayanan, RS Ini Sediakan Gerai Khusus Anti Ngantri

Ilustrasi rumah sakit.
Sumber :
  • Pixabay/1662222

VIVA – Menjamurnya berbagai fasilitas pelayanan kesehatan merupakan salah satu dampak dari meningkatnya kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan.

Terpopuler: Alasan Banyak Pria Tergoda Selingkuh hingga 8 Tantangan Karier Gen Z yang Harus Diatasi

Tak hanya mementingkan aspek kualitas jasa pengobatan dengan dokter, namun penting juga adanya sistem yang mengatur proses administratif di tiap-tiap Rumah Sakit, misalnya seperti booking rawat inap, kasus gawat darurat dan sebagainya.

Direktur RS Siloam Silampari dr. Susanti Abdiwidjaja, M. Biomed mengatakan, bahwa sistem tersebut mampu membuat proses pengobatan pasien menjadi maksimal, bahkan pasien gawat darurat bisa cepat tertolong. Karenanya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, RS Siloam Silampari membentuk gerai khusus sebagai pusat informasi dan akan sigap melayani pasien tanpa takut terbelit banyak persoalan.

Genjot Inovasi Bisnis, RS Siloam Raih Sederet Apresiasi

Peresmian Gerai Mandiri Inhealth

“Gerai Mandiri Inhealth tersebut akan berfungsi sebagai sumber informasi, penanganan keluhan peserta, pengendalian pelayanan terpadu, serta meminimalisir waktu tunggu peserta. Kenyamanan dan kemudahan bagi para peserta akan menjadi hal utama yang akan didapatkan oleh pasien peserta Mandiri Inhealth,” ujarnya lewat rilis yang diterima VIVA Senin 16 April 2019.

Perusahaan Singapura Jadi Pengendali Baru Siloam, Kuasai 55,4 Persen Saham

Selain itu ia menambahkan bahwa pasien yang membutuhkan perawatan dan pengobatan dapat melakukan klaim untuk penanganan kasus gawat darurat, rawat inap dan berbagai penyakit, kecuali penyakit akibat hubungan seksual, penyakit cacat bawaan, dan kecelakaan akibat olahraga ekstrem. 

Sementara itu Kepala Kantor Mandiri Inhealth Palembang, Masayu Fadila Febriyanti mengatakan, sinergi ini merupakan upaya kedua belah pihak untuk memberikan pelayanan optimal bagi para peserta. Lebih dari sekadar loket, konter ini dapat berfungsi sebagai sumber informasi, penanganan keluhan peserta, pengendalian layanan terpadu serta meminimalisir waktu tunggu.
 
"Kami harapkan ada efisiensi waktu namun dengan layanan yang sangat optimal di Rumah Sakit Siloam Silampari di Lubuklinggau ini," ungkap Masayu.

RS Siloam Silampari merupakan rumah sakit ke-32 dari jaringan Siloam Hospitals Group di Indonesia. Selain itu RS ini juga telah membuka pelayanan untuk pasien BPJS Kesehatan.

Dilengkapi dengan peralatan medis seperti CT Scan 64 Slices, RS ini juga didukung oleh dokter spesialis bedah umum, penyakit dalam, anak, kandungan dan kebidanan, THT, gigi, tulang (ortopedi), serta tenaga medis terlatih lainnya. 

RUPSLB PT Siloam International Hospitals Tbk

Yasonna Laoly Resmi Jadi Komut, Simak Susunan Direksi dan Komisaris Baru Siloam

PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) mengumumkan susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi yang baru berdasarkan hasil keputusan RUPSLB.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2024