Mengenal Dua Kandungan Penting Yoghurt

Frozen yoghurt.
Sumber :
  • Pixabay/Orentodoros

VIVA – Sudah banyak diketahui kalau yoghurt memiliki banyak manfaat sehat bagi tubuh. Mulai dari menjaga berat badan hingga mencegah berbagai penyakit.

5 Sarapan Terbaik Pangkas Kolesterol Tinggi, Mudah Dibuat!

Ada dua kandungan penting dalam yoghurt yang berperan memberikan banyak manfaat baik bagi tubuh, yaitu kultur hidup dan prebiotik. Menurut ilmuwan nutrisi Dr. Matthew Blaylock, PhD, kultur hidup adalah bakteri baik yang bisa membantu sistem daya tahan tubuh manusia.

Bakteri baik ini juga dapat meningkatkan penyerapan gizi dan membantu menyeimbangkan bakteri di dalam sistem pencernaan kita atau menyumbang jumlah bakteri baik di dalam tubuh.

4 Cara Membuat Yoghurt Sendiri di Rumah, Lebih Sehat dan Praktis

Sementara prebiotik sama dengan serat yang tidak bisa dicerna oleh tubuh. Prebiotik bermanfaat untuk menyeimbangkan jumlah bakteri baik dan jahat. Prebiotik membantu bakteri baik bertumbuh dalam tubuh yang penting sekali terjaga keseimbangannya.

Selain dua kandungan tersebut, yogurt juga mengandung banyak zat gizi dan rendah kalori. Itulah sebabnya, yogurt sangat dianjurkan untuk dijadikan camilan atau snack.

Manfaat Yoghurt untuk Rambut, Ampuh Hilangkan Ketombe

"Yogurt banyak mengandung vitamin dan mineral seperti kalium, kalsium, dan fosfor. Kalsium dan fosfor adalah dua mineral penting untuk membuat tulang padat," ujar Matthew saat peluncuran Greenfields Yogurt Drinks di Artotel, Jakarta, Selasa 19 Maret 2019.

Menurut sebuah penelitian, melalui nutrient food index yang mengukur beberapa jajanan menemukan, nutrient food index yoghurt adalah yang paling baik. Yoghurt lebih padat gizi dibandingkan jajanan lain sehingga direkomendasikan sebagai jajanan. (zho)

Illustration of Smartphone.

A Company Offers IDR158 Million for 30 Days Without Smartphone

A Company Offers IDR158 Million for 30 Days Without Smartphone.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024