Gula Aren Lebih Sehat dari Gula Pasir, Mitos atau Fakta?

Gula Palem
Sumber :
  • Pixabay/Pexel

VIVA – Masyarakat di Indonesia pasti sudah mengenal dengan apa yang namanya gula aren. Gula aren merupakan salah satu jenis gula alami yang diproduksi dan dibuat dengan menggunakan bahan alami dari Air Nira yang ada pada tandan buah Aren.

Tak Melulu Sehat, 3 Herbal Ini Ternyata Bisa Memperburuk Diabetes

Berbeda dengan gula putih biasa yang dibuat dari batang tebu atau gula merah dari air kelapa. Gula Aren memiliki warna cokelat kegelapan berbeda dengan gula merah yang berasal dari air kelapa dan gula Aren memiliki tekstur yang lebih kasar serta tidak berbentuk Kristal seperti gula tebu. 

Gula Aren diyakini masyarakat memiliki manfaat untuk kesehatan, salah satunya menambah stamina tubuh, menjaga kadar kolesterol dalam darah, baik untuk penderita Anemia dan aman dikonsumsi penderita diabetes, Benarkah?

Magoela Siapkan Kejutan Manis di Trade Expo Indonesia 2024

Spesialis Gizi Klinis dr Juwalita Surapsari, Mgizi, SpGK akan membahasnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT (AHS) di tvOne Senin 12 November 2018.

Dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICAdan Dita Fakhrana AHS juga akan luve streaming di laman ini.

Hadir di TEI 2024, Magoela Tebar Diskon dan Siap Ekspansi Pasar Global
Ilustrasi jantung.

Jantung Koroner Serang Usia di Bawah 35 Tahun, Skrining Tiga Penyakit Kronis Ini Disarankan

Sementara itu, Data Indonesia Family Life Survey menyebutkan hampir 27 persen kasus jantung koroner terjadi pada usia di bawah 35 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2024