Generasi Millennial Indonesia Gemar Liburan Secara Spontan
- Pexels/Pixabay
VIVA.co.id – Setiap orang punya cara mereka sendiri dalam mempersiapkan liburan. Beberapa lebih suka menyiapkannya jauh-jauh hari, sedang yang lainnya lebih suka secara mendadak.
Nah, ternyata generasi muda atau millennial Indonesia punya cara unik ketika merencanakan liburan. Menurut riset Travel and Tech Agoda yang dilakukan baru-baru ini, terungkap bahwa generasi muda Indonesia merupakan orang-orang yang tidak terduga dan spontan.
Dari temuan tersebut, diketahui generasi millennial Indonesia berada di peringkat kedua dari dua puluh negara dengan rata-rata lead times 18 hari sebelum liburan, baik ke destinasi domestik dan internasional).
Sementara Arab Saudi berada di peringkat pertama dengan rata-rata 16.9 hari.
Lead times sendiri merupakan istilah untuk reservasi akomodasi lebih awal sebelum berlibur.
"Millennial di Indonesia jelas merupakan generasi yang spesial. Mereka punya rasa percaya diri yang lebih dibanding generasi sebelumnya. Ketika mereka mengunjungi Agoda, mereka ingin tahu bahwa mereka bisa mendapatkan harga terbaik dan kemudahan," ucap Gede Gunawan, Country Director Agoda International Indonesia, melalui rilis yang diterima VIVA.co.id.
Di kawasan Asia Tenggara sendiri, nilai lead times masyarakat Indonesia melakukan reservasi akomodasi Agoda hampir mencakup setengah dari lead times masyarakat Singapura yang rata-rata melakukan reservasi 33 hari sebelum berlibur.