Tips Ampuh Tangani Komplain Pelanggan

Pelanggan komplain.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Apa yang Anda pikirkan ketika Anda mendengar kata-kata komplain? Sesuatu hal yang positif atau negatif? Pikiran kita selalu bereaksi secara negatif kalau kita mendengar kata-kata komplain. Kenapa? Karena kita selalu mengaitkan komplain dengan sesuatu yang tidak enak atau buruk.

First Time Mom Pasti Relate, Influencer Ini Share Pengalaman Bedain MPASI Anak Pertama dan Kedua

Padahal, komplain bukanlah sesuatu yang buruk, komplain adalah masukan untuk kita tentang kelemahan dari perusahaan kita atau diri kita sendiri. Komplain merupakan sesuatu hal yang positif. Yang membuat negatif adalah cara menyampaikannya dengan marah-marah.

Jadi, kita bukan malas menghadapi komplainnya, melainkan malas menghadapi marah-marahnya, bukan? Saat menangani komplain, Anda harus mengingat satu hal. Komplain adalah hal yang positif. Jadi, saat Anda menghadapi komplain pelanggan, Anda hanya membutuhkan dua cara berikut ini.

Antusias Sambut Kedatangan Presiden Prabowo, Ibu-ibu KBRI Peru Siapkan Makanan Khas Indonesia

Baca selengkapnya...

ilustrasi: Isi kulkas yang terlalu penuh

Bun Hati-hati! Ini Ciri Frozen Food yang Sudah Tak Layak Dikonsumsi

Penyimpanan frozen food yang tak benar bisa membuat makanan beku ini jadi rusak, sehingga tidak layak lagi dikonsumsi. Lalu, apa saja ciri frozen food tak layak konsumsi?

img_title
VIVA.co.id
15 November 2024