Tips Ampuh Tangani Komplain Pelanggan

Pelanggan komplain.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Apa yang Anda pikirkan ketika Anda mendengar kata-kata komplain? Sesuatu hal yang positif atau negatif? Pikiran kita selalu bereaksi secara negatif kalau kita mendengar kata-kata komplain. Kenapa? Karena kita selalu mengaitkan komplain dengan sesuatu yang tidak enak atau buruk.

8 Makanan yang Sebaiknya Dihindari oleh Penderita Hipertensi

Padahal, komplain bukanlah sesuatu yang buruk, komplain adalah masukan untuk kita tentang kelemahan dari perusahaan kita atau diri kita sendiri. Komplain merupakan sesuatu hal yang positif. Yang membuat negatif adalah cara menyampaikannya dengan marah-marah.

Jadi, kita bukan malas menghadapi komplainnya, melainkan malas menghadapi marah-marahnya, bukan? Saat menangani komplain, Anda harus mengingat satu hal. Komplain adalah hal yang positif. Jadi, saat Anda menghadapi komplain pelanggan, Anda hanya membutuhkan dua cara berikut ini.

Gibran Tak Habiskan Makanan di Menu Makan Bergizi Gratis

Baca selengkapnya...

Ilustrasi Makanan Sehat

Penderita Obesitas di Indonesia Meroket, Diet 40-30-30 Bantu Turunkan dan Jaga Berat Badan

Jumlah orang dewasa yang kelebihan berat badan di Indonesia meningkat dua kali lipat dalam dua dekade terakhir. Tingkat obesitas di Indonesia meroket baik kaya dan miskin

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2025