Dari Selebgram ke Esports, Perjalanan Inspiratif Alyssa Ananta Dunia game semakin menarik perhatian berbagai kalangan,
- ist
Jakarta, VIVA – Dunia game semakin menarik perhatian berbagai kalangan, termasuk selebgram ternama. Salah satu nama yang tengah menjadi sorotan adalah Alyssa Ananta. Wanita berhijab ini mengakui bahwa keputusannya untuk terjun ke industri esports membawa dampak besar dalam kehidupannya.
Alyssa resmi bergabung sebagai brand ambassador tim esports Evos sekitar dua tahun lalu. Scroll lebih lanjut ya.
Selama periode tersebut, popularitasnya kian meroket seiring dengan pertumbuhan komunitas esports di Indonesia. Dalam sebuah kesempatan, ia berbagi pengalamannya setelah menjadi bagian dari tim Evos.
"Aku bergabung di Evos sebenarnya belum selama yang lain, tapi sudah banyak momen menyenangkan yang aku alami. Apalagi dengan adanya Axis Esports Labs, karena melalui program ini, brand ambassador dan pemain bisa langsung berinteraksi dengan fans serta komunitas esports di berbagai daerah," ujarnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Februari 2025.
Keberadaannya di dunia esports disambut hangat oleh para penggemarnya. Alyssa mengungkapkan bahwa antusiasme penggemar untuk bertemu dengannya sangat tinggi, yang semakin memotivasinya untuk aktif dalam berbagai acara.
"Di tiap kota yang sudah kita kunjungi, responsnya luar biasa. Banyak yang berharap aku bisa datang ke kota mereka juga. Aku sih ingin banget, mudah-mudahan ke depannya makin banyak kota yang bisa kita sambangi," tuturnya.
Sebagai selebgram dengan lebih dari 575 ribu pengikut di Instagram, Alyssa merasa antusias untuk kembali meramaikan Axis Esports Labs. Acara ini tidak hanya menjadi ajang temu penggemar, tetapi juga kesempatan bagi dirinya untuk berbagi pengalaman dan tips menjadi kreator konten di dunia gaming.
EVOS & AXIS Menandai 6 Tahun Kolaborasi
- ist
"Para fans senang banget bisa ketemu kita, baik brand ambassador maupun pemain. Event ini juga sangat berpengaruh karena memberikan ruang bagi kita untuk berbagi pengalaman dan memberikan tips kepada mereka yang ingin menjadi content creator atau brand ambassador di industri esports," katanya.
Axis Esports Labs merupakan festival esports yang dirancang sebagai wadah bagi para pelajar dan gamers untuk berbagi minat serta berjejaring dengan komunitas esports lainnya. Acara ini juga menghadirkan beragam kegiatan seru, seperti cosplay, penampilan idol, dan turnamen game.
Tony Tham, Head of Commercial Evos, mengungkapkan rasa bangganya atas kerja sama yang telah berlangsung selama enam tahun dengan Axis. Ia menekankan bahwa kolaborasi ini tidak hanya membantu mengembangkan ekosistem esports, tetapi juga menginspirasi generasi muda untuk mengejar impian mereka.
"Kami bangga dapat mencapai titik enam tahun kolaborasi yang luar biasa dengan Axis. Kolaborasi ini telah membawa kami lebih dekat dengan para penggemar esports dan Evos Fams dari berbagai kota di Indonesia," ungkapnya.
Senada dengan itu, Nahdiah Estu Pawestri, Head Youth Marketing Communication PT XL Axiata Tbk., menambahkan bahwa Axis selalu berkomitmen mendukung dunia esports dengan menyediakan akses internet yang cepat dan stabil.
"Sebagai brand yang dekat dengan anak muda, Axis memahami pentingnya koneksi internet yang lancar, terutama bagi gamers dan komunitas Evos Fams. Kerja sama ini menjadi bukti nyata dukungan kami dalam mendukung generasi muda untuk mengejar impian mereka di dunia digital," pungkasnya.