Rasa Es Krim Favorit Ternyata Bisa Ungkap Kepribadianmu!
- Youtube/ Gemma Bigger Bolder Baking
Jakarta, VIVA – Selain rasanya yang lezat dan menyegarkan, es krim ternyata tidak hanya sekadar menjadi makanan penutup saja. Menurut riset, pilihan rasa saat kamu makan es krim ternyata bisa mengungkapkan tentang kepribadianmu.
Jadi, bersiaplah untuk mempelajari sedikit tentang diri kamu melalui rasa es krim favoritmu. Seperti apa? Berikut ulasannya, dilansir Medium, Jumat 14 Februari 2025. Yuk, scroll!
Vanila
Jika kamu menyukai rasa vanila, kamu adalah orang yang cukup praktis. Kamu juga tergolong setia. Begitu kamu sudah menemukan sesuatu atau seseorang yang bisa diandalkan, kamu akan menetap dalam jangka waktu lama.
Ilustrasi es krim.
- Freepik
Cokelat
Rasa yang disukai sejuta umat ini, juga memiliki makna yang tersirat lewat es krim yang kamu makan. Pecinta cokelat adalah bukan tipe orang yang menghindar dari emosi, dengan kata lain mereka selalu menggunakan perasaan.
Tidak hanya itu, pecinta es krim rasa cokelat juga dinilai penuh gairah dengan banyak pesona dan karisma. Hal ini berarti, kamu cukup pandai mendapatkan apa yang diinginkan.
Stroberi
Pecinta es krim stroberi cenderung melihat berbagai hal dari sisi positif. Mereka suka menyebarkan hal-hal positif di mana pun berada. Pecinta es krim rasa stroberi juga cenderung ramah, mudah didekati dan banyak disukai karena kepribadiannya yang ceria.
Cookies and cream
Jika kamu suka es krim rasa cookies and cream, kamu sering dianggap menyenangkan kreatif dan awet muda. Orang-orang ini memiliki imajinasi yang kuat dan suka memanjakan diri.
Kopi
Pecinta es krim kopi sering dilihat sebagai orang yang ambisius dan bersemangat. Mereka memiliki semangat yang tinggi jika berkaitan dengan hidup yang lebih baik dan tidak ragu bekerja keras untuk mencapai tujuan yang diinginkan.
Es krim lokal raih penghargaan
Bicara es krim, Aice berhasil meraih Gold Award dalam kategori Ice Cream, dalam ajang Marketeers Youth Choice Award (YCA) 2025. Penghargaan yang diserahkan pada Jumat 24 Januari 2025 lalu ini, menjadi bukti inovasi berkesinambungan Aice dalam menghadirkan produk berkualitas dan komunikasi yang relevan dengan karakter Gen Z.
Sylvana Zhong selaku Senior Brand Manager Aice Group, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini. Menurutnya, penghargaan ini mencerminkan kepercayaan tinggi dari konsumen muda Indonesia.
“Penghargaan Marketeers Youth Choice Award ini adalah pengakuan penting atas usaha kami menciptakan produk es krim yang memiliki dampak positif serta resonansi kuat ke audiens muda termasuk Gen Z. Mereka adalah segmen yang unik, dengan preferensi serta tren yang masif dan cepat berubah,” ujar Sylvana dalam keterangannya.
“Selain memastikan level kualitas dan inovasi terbaik di setiap es krim Aice, kami juga selalu mengadaptasi gaya komunikasi yang sesuai dengan karakteristik mereka. Dengan strategi ini, mudah-mudahan Aice selalu terus menjadi top of mind di kalangan Gen Z,” sambungnya.
Penentuan pemenang dilakukan melalui online voting yang melibatkan lebih dari 2.300 Gen Z dari kalangan siswa sekolah menengah, mahasiswa, hingga fresh graduate yang tersebar di beberapa kota di Indonesia dan Malaysia. Di Indonesia sendiri, meliputi Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Palembang, Makassar, Semarang, Padang, dan Bali.
Youth Choice Award melakukan penilaian mendalam atas berbagai merek berdasarkan empat aspek utama. Aspek Creativity, Innovation, Reach, dan Impact, dianalisis dalam penelitian bermetode survei dengan basis Customer Journey 5A (Aware, Appeal, Ask, Act, Advocate).