Rayakan Hari Ibu, Ribuan Anak dan Ibu Hias Cupcake Hingga Pecahkan Rekor MURI
- ist
Jakarta, VIVA – Dalam rangka memperingati Hari Ibu pada 22 Desember 2024, Koepoe Koepoe berkolaborasi dengan Institut Pariwisata Trisakti sukses menggelar acara pemecahan rekor MURI untuk kategori “Kegiatan Menghias Cupcake Bersama Pasangan Ibu-Anak Terbanyak”. Acara tersebut melibatkan seribu pasang ibu dan anak di Sekolah Vokasi IPB, Bogor, Jawa Barat.
Didukung oleh Kementerian Ekonomi Kreatif dan Inovasi (EKI) serta Kementerian Koperasi dan UKM, kegiatan ini mendapatkan apresiasi luas. Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) diberikan langsung oleh perwakilan MURI, Triono. Scroll lebih lanjut ya.
Wakil Rektor Institut Pariwisata Trisakti, Nurbaeti, menilai acara ini memberikan dampak positif dalam mempererat hubungan emosional antara ibu dan anak melalui aktivitas kreatif.
“Event atau kegiatan yang dilaksanakan oleh Koepoe-Koepoe ini patut mendapatkan apresiasi yang tinggi karena memberikan kesempatan pada orangtua, khususnya ibu, untuk lebih mengembangkan dan mempererat hubungan emosional dengan anak-anaknya," ungkap Nurbaeti.
Ia juga menambahkan, “Melalui kegiatan yang menyenangkan sekaligus mengembangkan kreativitas anak, yaitu bersama-sama menghias cupcakes, kegiatan ini menjadi momen bermakna dalam rangka Hari Ibu.”
COO PT Anggana Catur Prima, Linus Ligo, menyatakan bahwa pemecahan rekor ini adalah simbol perayaan hubungan istimewa antara ibu dan anak.
“Kegiatan ini untuk merayakan kreativitas dan ikatan istimewa antara ibu dan anak. Bayangkan, betapa serunya menghias cupcake berdua menggunakan 'icing sugar' berwarna-warni,” ujar Linus Ligo.
Sementara itu, Marketing Manager PT Anggana Catur Prima, Andry, berharap kegiatan ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memilih produk lokal yang aman dan berkualitas.
“Kami ingin menunjukkan, produk buatan Indonesia memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk luar. Dan yang lebih penting, aman dan dapat dipercaya,” tegasnya.
Sinergi antara Koepoe Koepoe dan Institut Pariwisata Trisakti juga menjadi sorotan. Nurbaeti menilai kolaborasi ini penting untuk mendukung perkembangan industri kue dan roti di Indonesia, sekaligus membangun generasi penerus yang kompeten.
“Dengan demikian, sinergi kerja sama antara pihak industri, dalam hal ini Koepoe Koepoe, dengan IP Trisakti dapat terus kita perkuat untuk saling mengembangkan cakupan kolaborasi secara lebih luas dan saling menguntungkan, tidak hanya untuk jangka pendek tapi juga jangka panjang,” ungkapnya.
Acara pemecahan rekor ini juga melibatkan puluhan UMKM untuk memperkenalkan produk mereka kepada pasar yang lebih luas. Brand Manager Koepoe-Koepoe Baking, Ryan Iga Septiawan, menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung industri lokal.
“Kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih mencintai produk lokal Indonesia, yang tak hanya berinovasi, tetapi juga mengedepankan keamanan dan kualitas,” ucap Ryan.
Acara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Kementerian Ekonomi Kreatif dan Inovasi, Dadam Mahdar, serta perwakilan Kementerian Koperasi dan UKM, Naomi Br Sitinjak.