Jadi Kebanggaan Indonesia di Panggung Dunia, Kini Banyak Brand Lokal Tembus Pasar Internasional

Ilustrasi brand.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta, VIVA – Tahun 2024 kembali menjadi titik cerah bagi pertumbuhan merek lokal di Indonesia. Berkat kemudahan teknologi dan akses sumber daya, posisi brand lokal kini makin kuat hingga menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam berbelanja. 

Perkaya Pengalaman Berbelanja, Shopee Wujudkan Inovasi bagi Brand Lokal dan Konten Kreator

Selain itu, semakin banyak merek lokal yang sukses menembus pasar internasional berkat kualitas produk yang kompetitif dan nilai-nilai keberlanjutan yang mereka usung. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Dalam semangat memperingati Hari Pahlawan Indonesia, penghargaan bertajuk Local Heroes Brand 2024 diberikan kepada lebih dari 10 merek lokal yang telah memberikan inspirasi luar biasa melalui kontribusi mereka terhadap pertumbuhan industri merek lokal di Indonesia.

Brand Lokal & UMKM Tunjukkan Performa Maksimal, Penjualan Meningkat 7 Kali Lipat di Puncak Kampanye 12.12 Birthday Sale

Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas gebrakan inovatif, inisiatif berdampak, serta konsistensi merek-merek lokal dalam menjalankan misi mereka.

“Kami percaya bahwa merek-merek lokal adalah pahlawan masa kini yang membawa kebanggaan Indonesia ke panggung dunia. Penghargaan ini adalah wujud apresiasi kami terhadap dedikasi dan semangat mereka,” ujar Achmad Alkatiri, CEO Hypefast, dalam keterangannya, dikutip Rabu 27 November 2024.

Tantangan Buat UMKM! Konsumen Indonesia Belum Bisa Bedakan Produk Lokal dan China

Desain trofi penghargaan ini memiliki makna khusus. Terinspirasi dari ikon tangan perayaan Sumpah Pemuda, plakat ini melambangkan persatuan, dedikasi dan semangat kolektif untuk memajukan Indonesia melalui kreativitas dan inovasi. 

Warna emas merupakan simbol dari nilai yang berharga atas kearifan lokal dan merefleksikan masa depan yang cerah untuk brand yang dibangun.

Adapun merek-merek lokal yang menerima penghargaan Local Heroes Brand 2024 adalah Sukkhacitta, BeeMe, Bodypack & Exsport, Toko Kopi Tuku, Grebel, Chief Barber, Brodo, Expert Care, Oldblue, Sagara Bootmaker, dan Grandville.

Setiap penerima penghargaan ini telah menunjukkan dedikasi luar biasa melalui pengembangan produk, inisiatif berdampak, dan konsistensi terhadap misi merek mereka. Mereka menjadi bukti nyata bahwa merek lokal mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional, sekaligus membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Hypefast berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi para pelaku industri lokal lainnya untuk terus berkarya, berinovasi, dan membawa nama Indonesia semakin harum,” tutup Achmad Alkatiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya