Dari Mandalika ke Monas, Kisah Suksesnya Penyelenggaraan Dua Acara Besar di Indonesia

Moto GP di Mandalika
Sumber :
  • Syah Creative

Jakarta, VIVA – Syah Creative, salah satu event organizer (EO) di Indonesia, kembali menunjukkan profesionalisme mereka melalui kesuksesan dalam menyelenggarakan dua acara besar bertaraf internasional dan nasional secara berturut-turut. Acara tersebut adalah MotoGP 2024 di Mandalika, Lombok, dan perayaan Ulang Tahun TNI ke-79 di Jakarta.

Alex Rins Bocorkan Kapan Yamaha M1 Pakai Mesin Baru Mirip Ducati di MotoGP

Sebagai bagian dari rangkaian seri balapan dunia, MotoGP 2024 di Mandalika berlangsung sukses besar pada 27-29 September 2024. Scroll lebih lanjut ya.

Acara ini berhasil menarik ribuan penonton dari dalam dan luar negeri, serta disiarkan langsung ke berbagai negara. Syah Creative memastikan seluruh aspek acara, mulai dari konsep kreatif, persiapan teknis, keamanan, hingga kenyamanan penonton, berjalan sempurna. Dukungan infrastruktur, tim profesional, serta koordinasi yang baik dengan berbagai pihak terkait membuat event ini menjadi salah satu perhelatan olahraga otomotif paling berkesan di Indonesia.

Beruntungnya Bisa Nonton MotoGP Jepang dan Jumpa Marquez Bersaudara

Syah Creative mengorkestrasi rangkaian kegiatan MotoGP Mandalika 2024 sejak 25 September 2024 dengan menggelar Rider’s Parade di Mataram. Acara ini dilanjutkan dengan Opening Ceremony dan kegiatan Energizing You Festival pada 27-29 September 2024. Festival tersebut menyuguhkan pentas musik dari artis papan atas ibu kota serta kegiatan kreatif yang melibatkan unsur lokal, baik sebagai pengisi acara di panggung utama maupun melalui UMKM. 

Motor Ducati GP23 Marc Marquez Kena Downgrade Usai Mesin Terbakar di Mandalika

Rangkaian acara MotoGP yang ditangani oleh Syah Creative mengundang antusiasme dan ketertarikan para pecinta olahraga maupun penduduk lokal yang turut meramaikan kegiatan tersebut. Bahkan, penyelenggaraan Rider’s Parade dan Energizing You Festival tahun ini diklaim sebagai yang paling ramai dihadiri oleh penonton, lebih festive dan massive serta memenuhi standar internasional.

CEO Syah Creative, Ferriansyah, menyampaikan, “Kami bangga dapat menjadi bagian dari sejarah penyelenggaraan MotoGP di Indonesia. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini sehingga dapat berjalan dengan sukses dan membawa kebanggaan bagi bangsa.”

HUT TNI

Photo :
  • Syah Creative

Tidak hanya di sektor olahraga, Syah Creative juga sukses menyelenggarakan acara kenegaraan, yaitu peringatan Ulang Tahun TNI ke-79. Acara yang digelar di Monas pada 5 Oktober 2024 ini menampilkan berbagai atraksi militer, parade kendaraan tempur, hingga demo terjun payung yang mengesankan. 

Dengan melibatkan ratusan ribu personel serta disaksikan oleh tamu-tamu penting dari kalangan pemerintah, diplomat, dan masyarakat umum, acara ini berjalan dengan sangat meriah dan khidmat. Menariknya, HUT TNI tahun ini juga mengusung konsep pesta rakyat dengan menampilkan hiburan gratis dari artis-artis terkemuka seperti Dewa 19, Slank, Ariel, Ari Lasso, dan NDX.

“Peringatan Ulang Tahun TNI selalu menjadi momen penting bagi seluruh rakyat Indonesia. Kami merasa terhormat telah dipercaya untuk mengelola acara yang penuh kebanggaan ini. Tim kami bekerja keras untuk memastikan bahwa acara berjalan dengan sempurna, dari segi teknis, protokol, hingga keamanan, karena acara ini melibatkan jumlah massa yang cukup besar, baik dari personel TNI sendiri maupun masyarakat umum,” ujar Ferriansyah.

Keberhasilan penyelenggaraan kedua acara ini membuktikan bahwa Syah Creative memiliki kapasitas dan pengalaman dalam menangani event berskala besar dengan berbagai kompleksitas yang berbeda. Dengan standar profesionalisme yang tinggi, Syah Creative siap untuk terus mendukung penyelenggaraan acara-acara besar lainnya di masa mendatang.

Syah Creative adalah perusahaan event organizer yang berdiri sejak tahun 2019, berfokus pada penyelenggaraan acara nasional maupun internasional di berbagai bidang, termasuk olahraga, kenegaraan, komersial, dan hiburan. Dengan pengalaman bertahun-tahun, Syah Creative terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik untuk memastikan setiap acara berlangsung sukses. 

Keberhasilan mereka dalam menyelenggarakan event-event besar tidak hanya terlihat dari ketertiban dan kelancaran pelaksanaan, tetapi juga dari kreativitas dalam menyusun konsep strategi yang detail serta selalu mengusung “cerita”, sehingga event-event yang mereka kelola meninggalkan kesan mendalam bagi mitra dan pengunjung acara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya