Koper Preloved Ternyata Bisa Dimanfaatkan untuk Membuat Panel Peredam Bising

Ilustrasi travelling dengan menggunakan koper
Sumber :
  • Pexels

Jakarta, VIVA – Menurut hasil riset yang dilakukan oleh peneliti di London, Inggris, melalui situs Sciencedirect, mengungkapkan bahwa dampak selisih rata-rata skor tes membaca murid-murid, lebih rendah di kelas yang bising dengan polusi suara, jika dibandingkan dengan kelas yang tenang. 

Kualitas Udara Jakarta Terburuk Kedua di Dunia, Warga Disarankan Pakai Masker

Selain itu, orang yang sering terpapar polusi suara berdesibel tinggi (75-85 dB) berisiko tinggi mengalami gangguan pendengaran dalam jangka panjang. Benarkah? Scroll untuk info selengkapnya, yuk!

Nadya Pertiwi, Country Head, PT Samsonite Indonesia, mengatakan, untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut, akan dibangun panel peredam bising dari koper preloved. Panel ini akan dipasang di SDN Kamal 09 Pagi, Jakarta Barat.

Upaya Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di 10 Kota 

“Misi sustainability ini memungkinkan konsumen untuk menukar koper preloved mereka, sekaligus mendapatkan diskon hingga 40 persen,” ujar Nadya dalam keterangannya, dikutip Senin 16 September 2024.

Waspada Polusi Udara Turunkan Kualitas Sperma, Ancaman Serius Bagi Kesuburan Pria

Program ini sudah dimulai sejak 4 September dan akan terus berlangsung hingga 13 Oktober 2024. 

“Pelanggan dapat menukarkan koper preloved mereka, ukuran, merk, dan kondisi apapun guna nikmati diskon 40 persen untuk koleksi spesial Samsonite. Penawaran ini tersedia secara nasional di seluruh gerai, department store, serta online,” jelasnya.
 
Nadya lebih lanjut mengungkapkan bahwa program Luggage Trade-in merupakan salah satu langkah nyata dalam bidang keberlanjutan. 

“Ide ini tidak hanya kreatif tetapi juga solutif dan valuable bagi sebuah komunitas, yaitu solusi pengelolaan limbah kreatif dan solusi positif bagi proses belajar generasi muda Indonesia,” sambung Andro Kaliandi, Co-Principal Architect, FFFAAARRR.

Ilustrasi polusi udara Jakarta.

Indonesia Peringkat 14, Negara dengan Tingkat Polusi Udara Tertinggi di Dunia

Berdasarkan laporan Kualitas Udara Dunia IQAir 2023 yang dirilis pada Maret 2024, Indonesia menduduki peringkat ke-14 sebagai negara dengan tingkat polusi udara tertinggi

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024